Breaking News:

Bangka Barat Election

Perhatikan Gizi Keluarga Miskin, H Badri Syamsu Ingin Kurangi Angka Stunting

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen untuk memperhatikan

ist
Perhatikan Gizi Keluarga Miskin, H Badri Syamsu Ingin Kurangi Angka Stunting 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen untuk memperhatikan tingkat asupan gizi bagi ibu hamil dari keluarga miskin.

Upaya ini dilakukan untuk mengatasi gagal pertumbuhan pada anak atau stunting.

Badri mengatakan, untuk mencegah risiko stunting pada anak harus dilakukan tindakan sejak dalam kandungan.

Setiap keluarga miskin yang tengah mengandung akan diberikan bantuan dalam pemenuhan gizi.

"Perlu adanya langkah konkret dalam menekan angka stunting di Bangka Barat. Program ini pun akan menjadi prioritas kami lima tahun ke depan," kata Badri, Minggu (29/11/2020).

Menurut dia, bagi keluarga miskin yang membutuhkan bantuan pemenuhan gizi dapat melapor melalui Ketua RT setempat agar dilakukan pendataan.

Setelah itu, survei ke rumah masing-masing pemohon akan dilakukan untuk kemudian ditentukan apakah memenuhi kriteria penerima bantuan atau tidak.

Jika dinyatakan memerlukan bantuan, nantinya pemerintah akan memberikan bantuan berupa suplemen-suplemen tambahan untuk memenuhi gizi.

Selain itu, bagi anak di bawah usia lima tahun dari keluarga miskin juga akan diperhatikan.

"Jadi kita semua tidak mau ada lagi kabar-kabar mengenai keluarga yang kekurangan gizi. Semua ini telah ada dan harus diberikan kepada masyarakat agar terjadi peningkatan taraf hidup," kata dia.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved