Breaking News:

Bangka Tengah Election

Canangkan Bibit dan Pupuk Murah, Didit-Korari Didukung Petani

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo mendapatkan aspirasi dari petani di Kecamatan

ist
Canangkan Bibit dan Pupuk Murah, Didit-Korari Didukung Petani 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo mendapatkan aspirasi dari petani di Kecamatan Perlang lantaran mencanangkan program bibit dan pupuk murah.

Hal ini dilakukan agar dapat mengurangi biaya operasional petani saat musim tanam.

Petani Kecamatan Perlang, Ahmad Ansori (36 tahun) berharap program itu bisa segera terealisasi. Pasalnya, program ini sangat diperlukan untuk mengatisipasi risiko penurunan harga.

"Kami melihat Pak Didit dan Pak Korari begitu sungguh-sungguh dalam memberikan perhatian kepada petani. Tentunya semua berharap ini bisa segera dilaksanakan," kata Ansori, Senin (30/11/2020).

Menurut dia, program ini dapat melengkapi program lainnya yang telah dicanangkan yaitu adanya asuransi petani. Upaya itu dilakukan agar petani dapat mengurangi risiko kerugian saat gagal panen.

Tak hanya itu, upaya untuk menjaga stabilitas harga komoditas perkebunan dan pertanian pun akan dilakukan.

Salah satunya yakni tandan buah sawit (TBS) yang menjadi komoditas andalan Kabupaten Bangka Tengah. Dengan begitu, kesejahteraan petani akan meningkat.

"Sekarang harga TBS sering naik turun, ini harus mendapatkan perhatian dari pemerintah agar kami tidak merugi," ujarnya.

Sementara itu, Didit Sri Gusjaya berkomitmen penuh ketika telah resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada program itu akan menjadi prioritasnya.

Pasalnya, selama ini banyak keluhan yang datang kepadanya mengenai sulitnya mendapatkan bibit dan pupuk murah.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved