Breaking News:

Bangka Selatan Election

H Riza-Debby Pastikan Realisasi Program Tas dan Seragam SD-SMP Gratis Akan Merata

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro memastikan bahwa program tas dan seragam gratis

Editor: khamelia
ist
H. Riza-Debby Pastikan Realisasi Program Tas dan Seragam SD-SMP Gratis Akan Merata 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro memastikan bahwa program tas dan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP milik pasangan Berdo'a akan terealisasi secara merata se-Basel.

H. Riza mengatakan bahwa selama ini anak-anak Basel putus sekolah karena terkendala biaya.

Oleh karenanya, berbagai bantuan, salah satunya tas dan seragam gratis akan diberikan oleh pemerintah daerah untuk membantu meringankan beban para orang tua kurang mampu di Basel.

Dia berharap bahwa upaya tersebut dapat menjadi langkah taktis pasangan Berdo'a untuk terus mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pendidikan berkualitas di Basel ke depannya.

"Kemudian kita akan berikan tas dan seragam gratis selama periode kami agar masyarakat yang putus sekolah itu kendalanya ekonomi, jadi dengan bantuan langsung dari pemerintah daerah kami pasangan berdoa meyakini mampu menuntaskan masalah pendidikan yang ada di Bangka Selatan," kata H. Riza, Senin (30/11/2020).

Menurut H. Riza menilai pendidikan adalah sektor krusial yang sudah seharusnya mendapatkan perhatian prioritas ke depan.

Oleh karenanya, pasangan Berdo'a telah berkomitmen untuk terus meningkatkan dan memajukan sektor pendidikan.

"Pasangan Berdo'a sangat berkomitmen dengan dunia pendidikan, untuk masyarakat Bangka Selatan saat ini rata-rata tamat sekolah itu di kelas 6 SD," kata dia.

"Jikalau kami diberi amanah oleh rakyat dan Allah kami akan mewajibkan pendidikan sampai 9 tahun dengan berbagai cara seperti membantu fasilitas-fasilitas mereka seperti beasiswa bagi anak tidak mampu dan berprestasi," lanjut H. Riza.

Di sisi lain, Cawabup Debby menambahkan bahwa bila memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, dirinya bersama H. Riza akan fokus membenahi fasilitas sarana dan prasarana pendidikan Basel terutama di wilayah pedesaan.

"Pendidikan sangat penting sehingga menjadi fokus kami bahwa sektor pendidikan harus kami bantu, harus kita support dari pemerintahnya, salah satunya adalah sarana dan prasarana pendidikan yang belum merata di pedesaan," ungkap Debby.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan denganCabup H. Riza Herdavid itu mengusung 4 program unggulan, di antaranya bantuan modal UMKM, kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP, bantuan tas dan seragam gratis untuk SD-SMP serta bantuan pupuk dan bibit sawit unggul secara merata di Basel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved