Breaking News:

Hadapi Musim Penghujan, Sahirman Minta Semua Komponen Bersinergi Antisipasi Bencana

Setiap hari pemerintah melalui Satgas Penanganan kasus COVID-19 selalu melaporkan update terbaru kasus pandemi covid 19 di Tanah Ai

Ist
Pjs Bupati Sahirman didampingi beberapa pejabat berinteraksi dengan warga Kelurahan Tanjung Muntok 

Bangkapos.com- Setiap hari pemerintah melalui Satgas Penanganan kasus COVID-19 selalu melaporkan update terbaru kasus pandemi covid 19 di Tanah Air.

Alih-alih fokus pada penanganan pencegahan penyebaran COVID-19 yang kian hari kian meluas, pada hakikatnya di tengah pandemi ini Indonesia khususnya Bangka Barat malah dihadapkan pula dengan berbagai ancaman bencana alam yang siap menerjang kapan saja.

Bencana itu berupa cuaca ekstrem, angin puting beliung hingga banjir bandang, juga menjadi kekhawatiran yang tidak dapat dihindari masyarakat terutama memasuki musim penghujan.

Tak ingin kedodoran di musim hujan, Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Jumli meminta semua komponen bersinergi menghadapi ancaman bencana alam yang bisa melanda bumi sejiran setason kapan saja.

Pjs Bupati Sahirman saat menyerahkan bantuan bagi korban puting beliung di Kelurahan Tanjung.
Pjs Bupati Sahirman saat menyerahkan bantuan bagi korban puting beliung di Kelurahan Tanjung. (Ist)

Sahirman menilai pentingnya kebersamaan dan gotong royong yang melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Dalam masa-masa musim bencana terutama curah hujan dan angin yang tinggi seperti saat ini, masyarakat terutama yang tinggal di pesisir seperti Kelurahan Tanjung agar tetap waspada dan siaga. Bila perlu Linmas kelurahan difungsikan dalam mengantisipasi dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam seperti beberapa waktu lalu. Kepada seluruh komponen pemerintah baik Pemkab melalui dinas terkait di bawah koordinator BPBD dan Satpol-PP bersama TNI & Polri serta peran serta dunia usaha dalam menangani berbagai kemungkinan terjadinya bencana. Tiga pilar yang sangat berperan dalam penanggulangan bencana yaitu pemerintah, masyarakat dan swasta harus benar-benar terlibat," kata Sahirman ketika menyerahkan bantuan korban bencana puting beliung di Kelurahan Tanjung Muntok, Senin (30/11).

Kasat Pol PP dan PB Bangka Barat Sidarta Gautama menjelaskan bantuan yg diberikan bupati bersama BPBD tersebut berupa selimut, terpal untuk atap sementara dan bahan-bahan makanan atau family kid.

Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Danpos AL Muntok, Kasat Pol PP dan PB, Kepala Puskesmas Muntok, Sekretaris Dinas PUPR Bangka Barat dan Lurah Tanjung. (*)

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved