Breaking News:

Otomotif

Masih Dipikirkan, Apakah Joan Mir Mau Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021

Untuk diketahui, nomor balap 1 memang hanya boleh dipakai oleh seorang juara dunia bertahan dan sebagai juara dunia MotoGP.

JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Joan Mir bersaing di depan pembalap Spanyol Suzuki Ecstar Alex Rins dalam balapan MotoGP di Grand Prix Eropa di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia pada 8 November 2020. JOSE JORDAN / AFP 

BANGKAPOS.COM - Sebagai pemilik gelar juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir mendapat hak khusus untuk balapan di musim selanjutnya yaitu boleh menggunakan nomor balap 1 di motor.

Untuk diketahui, nomor balap 1 memang hanya boleh dipakai oleh seorang juara dunia bertahan dan sebagai juara dunia MotoGP.

Mir tentu memiliki hak mutlak untuk menggunakannya di musim depan, namun dia juga tetap diperbolehkan memakai nomor 36.

Kendati demikian, Mir mengaku masih belum memutuskan apakah akan menggunakan nomor 1 atau tidak, meski tim Suzuki telah memintanya untuk menggunakan nomor tersebut.

"Suzuki sudah mengatakan kepada saya, bahwa mereka ingin saya pakai nomor 1. Tapi keputusan itu tidak bergantung pada apapun, keputusan itu tergantung pada diri saya," ucap Joan Mir dikutip dari as.com, Minggu (29/11/2020).

Meski nomor balap 1 merupakan kesempatan yang langka untuk seorang pebalap. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu menyatakan nomor 36 adalah nomor keberuntungan baginya.

"Itu merupakan suatu kehormatan bisa memakainya, tapi saya sangat suka dengan nomor 36 karena dengan itu saya telah memenangkan dua gelar (Moto3 2012 dan MotoGP 2020). Itu memberi saya keberuntungan," kata Mir.

"Saat ini saya cenderung lebih ke nomor 1, tetapi saya akan meluangkan waktu lagi untuk memikirkannya dengan tenang," lanjut Mir. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Belum Memutuskan Mau Pakai Nomor 1 di MotoGP 2021"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved