Breaking News:

Minat Masyarakat Terhadap Tabungan Emas Meningkat, Pegadaian Catat 8,7 Ribu Nasabah

Antusias masyarakat dalam memiliki tabungan emas kian hari kian meningkat, meskipun sedang dilanda Pandemi Covid-19

Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Emas 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Antusias masyarakat dalam memiliki tabungan emas kian hari kian meningkat, meskipun sedang dilanda Pandemi Covid-19.

Hal ini dibuktikan semakin meningkatnya jumlah nasabah tabungan emas di Kantor Pegadaian Cabang Pangkalpinang.

Relationship Manager PT Pegadaian Cabang Pangkalpinang, Aulia Oktrivianty mengatakan hingga saat ini jumlah nasabah tabungan emas mencapai 8,7 ribu.

"Sejauh ini minat masyarakat tabungan emas masih cukup banyak, bahkan setiap hari banyak yang datang untuk buat tabungan,"kata Aulia kepada Bangkapos.com, Senin (30/11/2020).

Diakuinya, selain karena investasi emas yang terjamin, harga emas yang cendrung turun berapa minggu terakhir menjadi satu di antara penyebab tingginya permintaan masyarakat untuk membuka tabungan emas.

"Tingginya minat terhadap tabungan emas ini bisa jadi karena harganya yang saat ini juga cendrung menurun," ujar Aulia.

Selain itu, adanya pemasaran secara masif terkait program tabungan emas melalui berbagai media, serta kesadaran masyarakat untuk menabung dalam bentuk emas yang aman menjadi pemicu meningkatnya jumlah nasabah.

Namun diakuinya hingga saat ini masih banyak juga masyarakat yang belum teredukasi mengenai investasi emas.

"Banyak juga yang belum tau keuntungan tabungan emas, tapi jika sudah tau keuntungannya biasanya pada menyesal karena baru tau sekarang tentang produk ini karena tidak ada tuntutan dalam menabung nya," kata Aulia.

Sementara itu, di penghujung Tahun 2020, PT Pegadaian (Persero) Cabang Pangkalpinang juga memberikan kado akhir tahun khusus kepada nasabah.

Adapun program yang ditawakan Pegadaian di penghujing tahun, yakni cash back balik nama 2020, gadai emas, dan cicilan emas. Program ini sudah berlaku mulai Tanggal 1 Oktober 2020 sampai 31 Desember 2020. Di mana nasabah yang melalukan transaksi akan mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari free biaya pembukaan rekening tabungan emas dan cash back uang tunai mulai 1 persen hingga 2,5 persen.

Seiring adanya program kejutan akhir tahun (KAT) pihaknya berharap agar Pegadaian menjadi solusi yang tepat bagi masyarakat kedepannya.

"Jadi untuk program akhir tahun ini kita kasih ke masyarakat keuntungan-keuntungan yang tidak didapat di biasanyanya dan berharap semoga pegadaian jadi solusi yang tepat kedepannya bagi masyarakat," katanya.(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved