Breaking News:

Penerima Beasiswa Bidikmisi se-Indonesia Kumpul di 'Timah Diksi Nasional 2020' IAIN SAS Babel

Para penerima beasiswa Bidikmisi se-Indonesia berkumpul mengikuti kegiatan Diksi Timah Nasional 2020 yang digelar di IAIN SAS Babel.

ist
Foto bersama pada acara Timah Diksi Nasional 2020 yang dipusatkan di IAIN SAS Babel, Kamis (26/11/2020)- Sabtu (28/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Para penerima beasiswa Bidikmisi se-Indonesia berkumpul mengikuti kegiatan Diksi Timah Nasional 2020 yang digelar di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung, Kamis (26/11/2020) – Sabtu (28/11/2020) lalu.

Timah Diksi Nasional adalah akronim dari Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi Nasional.

Kegiatan yang digelar Forum Mahasiswa Bidikmisi IAIN SAS Babel ini mengusung tema "Optimisme Pemuda Dalam Berkarya Menghadapi Peluang dan Tantangan Menuju Generasi Emas 45".

Acara digelar secara virtual dan dipusatkan di aula Gedung Terpadu IAIN SAS Babel.

Setidaknya ada tiga lomba yang digelar, di antaranya Busines Plan, National Essay Competiton, dan Film pendek.

Hari pertama kegiatan diisi dengan webinar nasional dan dilanjutkan dengan tenhical meeting melalui zoom dengan seluruh peserta finalis yang masuk finalis 10 besar.

Sementara hari kedua diisi dengan pelaksanaan lomba.

Kemudian hari ketiga adaah malam puncak penutupan yang diisi dengan penampilan-penampilan spektakuler dari UKK Racana dan UKM Seni dan Budaya IAIN SAS Babel dan penganugerhan pemenang.

Ketua Pelaksana Timah Diksi 2020 IAIN SAS Babel Bintari mengatakan, lewat acara ini, mahasiswa diharapakan dapat mengasah kemampuan berpikir kritis, kemampuan literasi, dan daya saing mereka.

" Ahamdulilah kegiatan terselenggara dengan baik dan kondusif. Meskipun masih ada kekurangan-kekurangan yang terjadi dan tidak menyurutkan semangat kami untuk berkontribusi dalam kegiatan nasional ini,” ujar Bintari.

Baca juga: Zumaro, Anak Guru SD di Bangka Belitung yang Raih Beasiswa S3 Hingga ke Korea Selatan

Halaman
123
Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved