Breaking News:

Sosok Ali Kalora, Teroris Bermodus Penggal Kepala yang Jadi Target Utama Sejak Zaman Tito Karnavian

Sosok Ali Kalora dipandang sebagai seseorang yang bengis. Ada kesaksian bahwa modus aksi sadisnya selalu sama: penggal kepala.

Via Surya
Ali Kalora, Pimpinan Kelompok Separatis MIT. ( Kolase Kompas TV dan Wikipedia)- Sosok Ali Kalora, Teroris Bermodus Penggal Kepala yang Jadi Target Utama Sejak Zaman Tito Karnavian 

BANGKAPOS.COM - Ali Kalora disebut menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas serangan teror di Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020) lalu.

Dia ditengarai terlibat pada pembantaian sadis satu keluarga di Sigi.

Aksi seragan teror itu diikuti dengan pembakaran sejumlah rumah warga di sana.

Setelah serangan dilakukan, kelompok orang tak dikenal yang diduga dipimpin Ali Kalora juga membawa 40 Kg beras dari perkampungan itu.

Sosok Ali Kalora dipandang sebagai seseorang yang bengis.

Ada kesaksian bahwa modus aksi sadisnya selalu sama: penggal kepala.

Dia juga jadi target utama operasi Tinombala sejak zaman Kapolri Tito Karnavian.

Satu keluarga di Dusun Tokelemo, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menjadi korban pembunuhan pada Jumat (27/11/2020). Serangan itu diduga kuat adalah tindakan kelompok MIT yang dipimpin Ali Kalora. Sosok Ali Kalora, Teroris Bermodus Penggal Kepala yang Jadi Target Utama Sejak Zaman Tito Karnavian
Satu keluarga di Dusun Tokelemo, Desa Lembantongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menjadi korban pembunuhan pada Jumat (27/11/2020). Serangan itu diduga kuat adalah tindakan kelompok MIT yang dipimpin Ali Kalora. Sosok Ali Kalora, Teroris Bermodus Penggal Kepala yang Jadi Target Utama Sejak Zaman Tito Karnavian (BBC Indonesia)

Modus Penggal Kepala

Rekam jejak kebrutalan Ali Kalora dan kelompoknya ini juga diungkapkan oleh mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Menurut Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, Ali Kalora tak segan mengancam, menyandera, bahkan membunuh masyarakat.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved