Breaking News:

Bangka Barat Election

Temui Lansia, H Badri Syamsu Jamin Kesejahterannya

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu melakukan silaturahmi

ist
Temui Lansia, H Badri Syamsu Jamin Kesejahterannya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu melakukan silaturahmi kepada orang-orang lanjut usia (lansia) di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok.

Dalam kunjungan tersebut, ia berkomitmen untuk memberikan perhatian khusus bagi orang tua.

Badri mengatakan, selama ini kesejahateraan lansia khususnya di bidang kesehatan masih belum maksimal.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan akan memberikan jaminan kesehatan.

"Sebagai bentuk pengabdian dari anak-anak muda, maka kesejahteraan lansia harus menjadi salah satu program prioritas. Hal ini harus segera dilakukan agar mereka bisa menikmati hidup bersama dengan anak dan cucunya," kata Badri, Senin (30/11/2020).

Menurut dia, di Kabupaten Bangka Barat masih banyak lansia yang hidup kesulitan. Bahkan, tak jarang untuk menyambung hidup mereka masih bekerja keras sebagai petani atau buruh tani.

Tak hanya itu, rumah yang ditinggali pun sebagian tidak layak huni. Sehingga sangat mengancam kondisi kesehatannya yang telah rentan.

"Kondisi seperti itu tidak boleh dibiarkan terus menerus. Pemerintah harus segera turun tangan dan kami akan berupaya dalam lima tahun ke depan harus lebih baik lagi kehidupan para lansia," kata dia.

Lebih lanjut, Badri menjelaskan, selain memperhatikan kesehatan lansia, program renovasi rumah tak layak huni pun akan dilakukan.

Ditargetkan program tersebut akan direalisasikan agar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved