Breaking News:

Bimtek Penguatan Kapasitas, Soleh: BPD dan Kades Harus Sinergi Membangun Desa

Sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bangka Barat mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) penguatan

Editor: fitriadi
Ist
Asisten Pemerintahan dan Sosial M. Soleh mewakili Pjs Bupati Bangka Barat saat membuka Bimtek Penguatan Kapasitas BPD, Selasa pagi 

Bangkapos.com - Sejumlah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Bangka Barat mengikuti acara bimbingan teknis (Bimtek) penguatan kapasitas selama tiga hari mulai tanggal 1-3 Desember 2020.

Dalam Bimtek ini para anggota BPD dibekali sejumlah materi, seperti tugas BPD, perencanaan pembangunann hingga pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Bangka Barat M. Soleh menyampaikan BPD memiliki peran strategis dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat di wilayah desanya masing-masing.

"Sebagai unsur kelembagaan desa, BPD merupakan mitra Kades yang harus bersinergi menjalankan program-program di desa demi kesejahteraan masyarakat desa," kata Soleh dalam sambutan pengantar pembukaan Bimtek urusan pemerintahan desa bagi BPD, Selasa (1/12) pagi.

Menurut Soleh, Bimtek bagi BPD ini merupakan amanat peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bangka Barat nomor 4 tahun 2017 tentang BPD bahwa anggota BPD berhak memperoleh pengembangan kapasitas melalui pendidikan dan pelatihan termasuk Bimtek.

Pada kesempatan ini, M. Soleh juga menyinggung terkait pentingnya disiplin protokol kesehtan (Prokes) guna memutus mata rantai sebaran Covid-19.

"Dalam situasi pandemi covid-19 saat ini, mari kita menjaga diri kita untuk orang lain, untuk keluarga dan masyarakat. Caranya dengan disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Bapak ibu anggota BPD saya minta tolong mengimbau masyarakat untuk 3M tadi," tutup M. Soleh. (ADV)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved