Breaking News:

Bangka Tengah Election

Pulihkan Ekonomi, Didit-Korari Bantu Permodalan UMKM

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo bakal memberikan bantuan modal usaha bagi usaha

ist
Pulihkan Ekonomi, Didit-Korari Bantu Permodalan UMKM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo bakal memberikan bantuan modal usaha bagi usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM sebesar Rp 10 juta tanpa bunga.

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk perhatiannya untuk pemulihan ekonomi kerakyatan.

Didit mengatakan, selama ini pelaku UMKM masih belum mendapatkan akses permodalan dari perbankan maupun lembaga keuangan.

Hal ini lantaran tidak adanya jaminan yang memadai dari pengusaha kecil.

"Bantuan ini akan diperuntukkan bagi UMKM yang tidak bisa mendapatkan akses modal. Tidak adanya bunga yang dibebankan dari program ini, maka kami yakin akan mempermudah pengusaha kecil dalam membayarkan angsurannya," kata Didit, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, skema penyaluran program ini akan dilakukan dengan mudah. Pelaku UMKM hanya perlu melengkapi administrasi berupa data diri, kartu keluarga dan surat keterangan dari apartur desa.

Agar bantuan ini bisa merata, Korari juga mendorong dibentuknya koperasi oleh para pelaku UMKM. Sehingga semakin menggerakan roda perekonomian.

"Untuk masyarakat yang belum mengikuti koperasi diimbau segera bergabung agar bisa mendapatkan bantuan. Kami yakin melalui gagasan ini bisa menggerakkan kembali ekonomi yang terpukul pandemi virus corona," kata dia.

Sementara itu, H Korari Suwondo berkomitmen untuk menyukseskan program tersebut melalui perluasan pendataan UMKM yang berhak menerima bantuan.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas barang hasil produksi, ia juga akan memberikan pelatihan.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved