Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Sejumlah Logistik Pilkada Tiba di KPU Bangka Tengah

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Saharullah mengatakan beberapa logistik Pilkada sudah diterima oleh KPU.

Bangkapos/Widodo
Foto para pegawai di KPU Bangka Tengah sedang menyusun kotak suara di gudang yang sudah tiba, kurang lebih 401 kotak suara pada Selasa (17/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Saharullah mengatakan beberapa logistik Pilkada sudah diterima oleh KPU.

"Logistik yang sudah datang ada template atau alat bantu, sampul, formulir pemberitahuan dan minimal 7 hari menjelang pencoblosan wajib sampai ke KPPS," kata Saharullah saat ditemui Selasa (1/12/2020).

"Alat bantu untuk mencoblos (template) yang digunakan tuna netra sebanyak 383, Formulir C pemberitahuan sebanyak sejumlah pemilih yakni 129.172, sampul ada 6 jenis sebanyak 766 per jenis," lanjutnya. 

Sementara itu, yang belum datang diakui Saharullah Daftar Pasangan Calon (DPC) C hasil, dan buku panduan kemudian ditargetkan paling lama tanggal 5 Desember 2020.

"Hari ini telah kita sampaikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) nanti PPK menyampaikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan PPS akan menyampaikan ke Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan KPPS mencatat pemilih di pemberitahuan," jelasnya.

Terkait persiapan logistik menjelang pilkada, dikatakannya sudah mencapai 80 persen.

"Kurang lebih persiapan sudah mencapai 80 persen untuk logistik biasa atau logistik pemungutan, sedangkan untuk logistik Prokes seperti APD sudah 50 persen," ujar Saharullah.

(Bangkapod.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved