Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE 5 Orang kembali Dikabarkan Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, 1 Orang Meninggal

5 orang tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, di Kabupaten Bangka, kembali disampaikan Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka

Ist/Boy Yandra
Juru Bicara Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 5 orang tambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, di Kabupaten Bangka, kembali disampaikan Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Selasa (1/12/2020), sore. 

Pasien terkonfirmasi Covid-19 pertama, yaitu berinisial V (46), berjenis kelamin perempuan. Ia diketahui mempunyai riwayat perjalanan ke Jogjakarta, berstatus orang tanpa gejala (OTG). Beralamat di Jalan Lurus, Kecamatan Belinyu.

"Kategori imported case (pelaku perjalanan). Dia diswab pada kemarin. Sementara ini yang bersangkutan masih menunggu tempat karantina," jelas Boy.

Kemudian, pasien positif Covid-19 lainnya, berinisial R (43), juga berjenis kelamin perempuan. Ia bertempat tinggal di Dusun II Air Duren, Kecamatan Mendo Barat.Pasien ketiga, yakni Ne (56). Pasien meninggal akibat Covid-19 yang sebelumnya sudah dikonfirmasi Bangka Pos.

"Dia meninggal tanggal 30 (November), kemarin. Pukul 18.30 dan dikebumikan hari ini," terangnya.

Lebih lanjut, selanjutnya pasien terkonfirmasi positif Covid-19, berinisial S (51), beralamat di Dusun Air Duren, Kecamatan Mendo Barat. Berstatus transmisi lokal dan dikarantina di ruang isolasi Rumah Sakit Medika Stannia, hari ini.

Pasien terakhir terkonfirmasi positif, Eg (17), berkategori OTG, warga Dusun II Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat. Eg diambil swab pada 30 November kemarin dan masih menunggu tempat karantina.

Imbauan tetap diberikan kepada masyarakat agar jangan lupa untuk melaksanakan 3M dengan baik dan benar. Sampai saat ini Dinkes Kabupaten Bangka, dikatakannya, telah melakukan tracing dan tracking terhadap orang yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi, hari ini.

"Jadi, positif (Covid-19), 5 orang. 3 Kecamatan Mendo Barat. 2 orang Belinyu. Semua jumlah positif sampai saat ini 264. Pasien sembuh 234 orang dan 30 orang masih diisolasi dan karantina di Balai Diklat Provinsi Babel. Pasien meningga 1 orang," tegasnya.

(Bangka Pos/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved