Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Ini Kronologis Meninggalnya Pasien Covid-19 Asal Belinyu , Warga Diimbau Patuhi Prokes

Pagi ini, kabar duka datang dari Kabupaten Bangka, terkait penyebaran Covid-19. Seorang pasien terpapar Corona dikabarkan meninggal dunia  

Penulis: Ramandha | Editor: nurhayati
Ist/Satgas Covid-19 Bangka
Pemakaman Ne, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pukul 02.30 WIB 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pagi ini, kabar duka datang dari Kabupaten Bangka, terkait penyebaran Covid-19. Seorang pasien terpapar Corona dikabarkan meninggal dunia, Selasa (1/11/2020). 

Jubir Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan, pasien dengan inisial Ne (56), berjenis kelamin perempuan, warga Desa Air Jukung, Kecamatan Belinyu itu, meninggal pada Senin (30/11) malam.

"Ne sebelumnya dirujuk ke Klinik Medika Stannia, Belinyu dengan CHF 3 sd 4 atau kegagalan jantung dalam. Tenaga medis telah melakukan sejumlah pertolongan dengan memompa pasokan darah yang dibutuhkan tubuh," jelasnya kepada Bangkapos.com.

Setelah itu, Ne diketahui dirujuk menuju ke Rumah Sakit Medika Stania (RSMS) Sungailiat, pukul 13.00 WIB, dikarenakan semakin mengalami sesak napas di RSMS Belinyu. Sebelumnya juga, telah dilakukan fisik thorax (PX) oleh dokter di instalasi gawat darurat (IGD).

Kemudian, setelah dilakukan konsul ke dokter paru, dikatakannya, ditemukan keluhan mengarah ke Covid-19 dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif. Selanjutnya Ne pun dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSMS Sungailiat dan dipasang respirator.

"Tetap saja kondisi yang bersangkutan semakin memburuk dan hasil swab tcm positif. Pasien meninggal pukul 06.30 WIB. Pemakaman selesai pukul 02.30 WIB tadi," ungkap Boy Yandra.

Diakuinya, Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 telah melaksanakan pemakaman sesuai SOP Covid-19 dan berjalan dengan lancar.

"Pelaksanaan Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Sesuai dengan SOP Covid-19. Mari kita jaga diri kita dan keluarga dari wabah penularan Covid-19. Tetap jaga protokol kesehatan Covid-19," imbau Boy Yandra.

Baca juga: Tidak Ada Santunan Ahli Waris Pasien Covid-19 Meninggal Dunia di Bangka Belitung, Ini Penjelasannya

Pemakaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Pemakaman Umum Bukit Lama Kota Pangkalpinang, Rabu (15/4/2020) yang dihadiri banyak orang
Pemakaman Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia di Pemakaman Umum Bukit Lama Kota Pangkalpinang, Rabu (15/4/2020) yang dihadiri banyak orang (Bangkapos.com/Resha Juhari)

Baca juga: UPDATE Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Bangka Belitung Meningkat Menjadi 14 Orang

14 Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19

Kasus meningal dunia akibat positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung semakin bertambah, hingga Selasa (1/12/2020) telah 14 orang meninggal akibat Corona.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved