Breaking News:

Bangka Barat Election

Warga Apresiasi Kinerja Markus-Badri Turunkan Kemiskinan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu dinilai sebagai pemimpin terbaik. Hal ini lantaran rekam jeja

Editor: Iwan Satriawan
ist
Warga Apresiasi Kinerja Markus-Badri Turunkan Kemiskinan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu dinilai sebagai pemimpin terbaik.

Hal ini lantaran rekam jejaknya di kursi eksekutif dan legislatif di tahun 2019 yang mampu menurunkan angka kemiskinan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk miskin (penduduk yang berada di bawah garis kemiskinan) di Kabupaten Bangka Barat per Maret 2019 turun jadi 5.650 jiwa bila dibandingkan tahun 2018 yang berjumlah 6.350 jiwa.

Secara persentase, jumlah penduduk miskin tahun 2019 sebesar 2,67% menurun dari tahun sebelumnya sebesar 3,05%.

"Kami melihat program-program mereka di bidang perekonomian memang sangat bagus dan mempercepat pemerataan ekonomi. Ketimpangan juga terlihat tidak begitu mencolok," kata Evan Isnarto (31 tahun) warga Kecamatan Muntok, Selasa (1/12/2020).

Menurut dia, pihaknya telah melakukan kajian-kajian terhadap program kerja untuk melakukan pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi virus corona.

Ia merasa yakin semua yang ditawarkan dapat segera terealisasi untuk memperbaiki kondisi masyarakat.

"Sebelum saya menjatuhkan pilihan tentunya harus mempertimbangkan bagaimana program yang ditawarkan dan telah dilakukan perhitungan. Jadi kami optimistis pemulihan ekonomi di tangan Pak Markus dan Pak Badri akan semakin cepat," kata dia.

Lebih lanjut, Evan menjelaskan beberapa program yang ditawarkan seperti menjaga tingkat konsumsi masyarakat dan menjaga produktivitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Langkah ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi.

"Program-program beliau sangat realiatis dalam pemulihan ekonomi. Kami berharap rencana yang baik itu bisa segera terlaksana dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved