Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Debat Publik Pilkada Bangka Selatan, Paslon Bahas Soal Covid -19, Begini Kata Mereka

Saat Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 Putaran Kedua, masing-masing pasangan calon memiliki strategi dalam mencegah..

bangkapos.com/joni
Debat Publik Putaran Kedua, Pilkada Bangka Selatan 2020, Rabu (2/12/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  - Saat Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 Putaran Kedua, masing-masing pasangan calon memiliki strategi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Nomor Urut 4, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, keduanya mengulas soal strategi pencegahan virus mematikan yang dimaksud.

Menurut Riza Herdavid penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan dapat ditekan dan dicegah melalui cara penerapan protokol kesehatan yang disiplin.

"Dengan menerapkan protokoler kesehatan, yakinlah pencegahan dapat kita lakukan bersama," ujar Riza saat pelaksanaan Debat Publik di Hotel Grand Marina Toboali.

Tak hanya itu, sebagai generasi muda bangsa, Riza menambahkan antisipasi kepada anak-anak sekolah juga harus dijaga agar penyebaran tidak meluas.

"Tetap saja demi berjalannya roda di dunia pendidikan, kami akan berupaya untuk memberikan kemudahan seperti misalnya kuota internet bagi pelajar kita yang saat ini menjalani pendidikan melalui cara virtual. Dengan ini kita harapkan dapat memberikan kemudahan dan turut mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Nomor Urut 1, Kodi Midahri dan Rusliadi menyatakan saat Pandemi Covid-19 melanda, kehadiran UMKM berbagai sektor sangat penting demi menjaga stabilitas sosial dan ekonomi.

"Kami akan melakukan dan memberikan bantuan kepada para UMKM demi peningkatan kemampuan dan peningkatan ekonomi masyarakat," ujar Kodi Midahri.

Menurut Aditya Rizki Pradana dan Ahmad Damiri sebagai Calon Peserta Pilkada Bangka Selatan Nomor Urut 2, Covid-19 merupakan suatu hal yang harus dianggap serius oleh setiap orang khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

"Kondisi saat ini sangat serius sehingga kita harus bersama-sama berupaya demi mencegah penyebaran Covid -19 ini," ujar Aditya.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved