Breaking News:

Bangka Tengah Election

Didit-Korari Siapkan Beasiswa Perguruan Tinggi untuk Siswa Berprestasi

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa

Editor: Fery Laskari
ist
Didit-Korari Siapkan Beasiswa Perguruan Tinggi untuk Siswa Berprestasi 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo akan memberikan beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Didit mengatakan, program ini tengah dikomunikasikan dengan dinas-dinas terkait untuk melakukan pendataan. Setelah itu, siswa-siswa yang berhak menerima beasiswa akan segera diberangkatkan melanjutkan pendidikan.

"Bagi para orang tua yang memilik anak sekolah di bangku SMA harus segera mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mendapatkan program ini. Bagi warga yang tidak mampu, semuanya berhak menerima dengan catatan lulus kualifikasi," ujar Didit, Rabu (2/12/2020).

Menurut dia, setelah selesai menempuh studinya siswa-siswa yang mendapatkan beasiswa akan dipekerjakan pada instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Bangka Tengah untuk menerapkan ilmu yang telah didapatkannya. Ini dilakukan agar mampu memberikan perubahan kepada masyarakat setempat.

Tak hanya itu, program pengabdian kepada masyarakat juga akan dilakukan bagi siswa-siswa tersebut. Dihadapkan melalui program yang berkesinambungan akan mampu meningkatkan kualitas SDM pada tenaga kerja yang ada.

"Harus ada transfer ilmu dan teknologi dalam program ini. Pastinya anak-anak yang telah menempuh pendidikan tinggi memiliki kompetensi yang lebih baik," kata dia.

H Korari Suwondo menyambut baik program ini untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja yang ada. Ia pun berkomitmen untuk melaksanakan program ini setiap tahunnya.

Korari berharap program ini akan memacu semangat pemuda dalam mempersiapkan masa depan untuk menjadi lebih baik lagi. "Jangan biarkan keterbatasan biaya menjadi kendala untuk meraih cita-cita. Kami berkomitmen untuk mewujudkan semua impian para pemuda di Bangka Tengah," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2020 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menetapkan Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved