Breaking News:

Berita Sungailiat

Polsek Sungailiat Catat Nama Warga Tidak Kenakan Masker, Jika Melanggar Lagi Terancam Sanksi Sosial

Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Ist/Polsek Sungailiat
Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng guna melakukan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng guna melakukan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M  untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. 

Kegiatan ini dilakukan Aipda Roytaufan, Aipda Ade K dan Brigadir Beriza B, Selasa (1/12/2020) malam.

"Kami menyambangi warga dan mengajak mereka mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni  memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dalam beraktivitas di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini," kata Roytaufan, Rabu (2/12/2020).

Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng guna melakukan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M  untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka.
Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng guna melakukan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. (Ist/Polsek Sungailiat)

Dalam patroli sambang tersebut, diungkapkannya petugas juga menegur beberapa warga yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di tempat umum.

“Jadi warga wajib memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun secara rutin, serta menjaga jarak untuk menghindari sentuhan fisik,” kata Roytaufan.

Dilanjutkannya, bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka nama mereka dicatat petugas dan jika di hari berikutnya mereka masih ditemukan tetap tidak memakai masker maka akan diberikan sanksi sosial.

"Kami dari Polsek Sungailiat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat saat ini , salah satunya melalui patroli sambang untuk menyampaikan imbauan protokol kesehatan 3M ini," tandas Roytaufan.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved