Breaking News:

Bangka Selatan Election

Prioritaskan Kesehatan Masyarakat, Riza-Debby Akan Berlakukan Berobat Gratis Pakai KTP

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro berkomitmen akan terus memprioritaskan kesehatan

Editor: Fery Laskari
ist
Prioritaskan Kesehatan Masyarakat, Riza-Debby Akan Berlakukan Berobat Gratis Pakai KTP 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel), H Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro berkomitmen akan terus memprioritaskan kesehatan masyarakat. Satu di antara upaya konkrit Pasangan Berdoa ini adalah memberlakukan pengobatan gratis hanya menggunakan KTP.

Setiap blusukannya selama ini, H Riza kerap menemui masyarakat yang mengeluhkan sulitnya berobat karena terkendala biaya. Tak hanya itu, ketidaklengkapan dokumen serta pembayaran BPJS juga ikut menjadi motivasi Pasangan Berdoa mengusung Program Berobat Gratis cukup pakai KTP tersebut.

"Kendala masyarakat untuk berobat paling utama adalah biaya atau bagi pengguna BPJS seringkali terkendala kelengkapan dokumen administrasi, pembayaran BPJS nunggak, sementara yang namanya sakit kita tahu kapan datang," kata H Riza, Rabu (2/12/2020).

Bila memenangkan Pilkada 2020, H Riza mengatakan bahwa Pasangan Berdo'a akan menanggung serta bertanggung jawab atas permasalahan yang kerap dihadapi masyarakat. Dengan hanya pakai KTP, warga akan mudah jika ingin berobat ke depannya.

"Maka dari itu komitmen kami akan berlakukan berobat gratis cukup pakai KTP saja. Agar apa yang menjadi kendala warga untuk berobat, mulai biaya dan dokumen administrasi jadi tanggung jawab pemerintah. Ini semata-mata kami ingin jadi pemimpin yang hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat Bangka Selatan," tegasnya.

Tak hanya itu, H Riza menambahkan bahwa fasilitas sarana dan prasarana pelayanan kesehatan ikut menjadi perhatian prioritas ke depannya selama mimpimpin. Diharapkan, upaya tersebut akan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Negeri Junjung Besaoh.

"Termasuk sarana dan prasarananya juga akan kami tingkatkan sehingga ke depan pelayanan kesehatan di Bangka Selatan semakin baik dan berkualitas untuk masyarakat," katanya.

Ia berkomitmen bahwa pasangan Berdoa akan selalu hadir untuk masyarakat, memberikan solusi terbaik demi terwujudnya masyarakat Negeri Junjung Besaoh makmur dan sejahtera.

"Komitmen kami pasangan Berdoa adalah bekerja keras untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan," tegasnya.

Sementara itu, Cawabup Debby ikut menambahkan bahwa dirinya bersama Cabup H Riza sudah memahami apa yang menjadi persoalan masyarakat Basel. Sehingga jika memimpin Basel periode selanjutnya, akan selalu menyesuaikan kebutuhan dan keinginan masyarakat lewat program pro rakyat.

"Hanya satu tujuan bunda ingin menjadi pemimpin di Kabupaten Bangka Selatan yaitu bisa memberi solusi terbaik yang bisa memahami apa permasalahan masyarakat kita, apa sih kesulitannya masyarakat kita," paparnya.

Di sisi lain, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen mengatakan bahwa program yang digagas pasangan Berdoa sangat sesuai dengan kebutuhan dan akan sangat membantu masyarakat Basel ke depannya.

"Saya pikir semuanya (Program H Riza-Debby) mencakup kebutuhan masyarakat, kebutuhan masyarakat yang menjadi kebutuhan pokok. Program itu saja sudah bisa membantu masyarakat begitu banyak," ujar Rudi.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan dengan Cabup H Riza Herdavid itu mengusung 4 program unggulan, di antaranya bantuan modal UMKM, kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP, bantuan tas dan seragam gratis untuk SD-SMP serta bantuan pupuk dan bibit sawit unggul secara merata di Basel.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved