Breaking News:

8 Unit Sepeda dan Rp4 Miliar Disita KPK dari Rumah Dinas, Seberapa Hobi Edhy Prabowo dengan Gowes?

Dengan demikian, setidaknya sudah 9 unit sepeda yang disita KPK sebagai buntut dari kasus suap perizinan ekspor benih lobster ini.

VIA SPECIALIZED
the all-new S-Works Roubaix yang disita KPK diduga dibeli dari uang suap ke Menteri KKP Edhy Prabowo-8 Unit Sepeda dan Rp4 Miliar Disita KPK dari Rumah Dinas, Seberapa Hobi Edhy Prabowo dengan Gowes? 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 8 unit sepeda disita KPK dari rumah dinas yang sempat ditempati mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Selain itu, KPK juga dikabarkan menyita uang sebanyak Rp4 Miliar.

Dengan demikian, setidaknya sudah 9 unit sepeda yang disita KPK sebagai buntut dari kasus suap perizinan ekspor benih lobster ini.

Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang senilai Rp 4 miliar dan 8 unit sepeda yang diduga dibeli menggunakan uang suap perizinan ekspor benih bening lobster atau benur.

Sejumlah barang itu diamankan tim penyidik saat menggeledah rumah dinas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

"Rabu (2/12) tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di rumah jabatan menteri kelautan dan perikanan di jalan Widya Chandra V Jakarta," kata Plt Juru Bicara Penindakan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (3/12/2020).

Selain uang dan sepeda, tim penyidik turut mengamankan sejumlah dokumen terkait perkara serta barang bukti elektronik.

Ali mengatakan, tim penyidik bakal menganalisa seluruh temuan tersebut untuk dilakukan penyitaan sebagai barang bukti perkara.

"Tim penyidik akan menganalisa seluruh barang dan dokumen serta uang yang ditemukan dalam proses penggeledahan tersebut untuk selanjutnya segera dilakukan penyitaan untuk menjadi barang bukti dalam perkara ini," kata Ali.

8 Unit Sepeda dan Rp4 Miliar Disita KPK dari Rumah Dinas, Seberapa Hobi Edhy Prabowo dengan Gowes?-Suasana di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, di Jalan Widya Chandra V nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).
8 Unit Sepeda dan Rp4 Miliar Disita KPK dari Rumah Dinas, Seberapa Hobi Edhy Prabowo dengan Gowes?-Suasana di rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, di Jalan Widya Chandra V nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020). (TribunJakarta/Annas Furqon Hakim)

Dalam perkara ini KPK menetapkan total tujuh orang sebagai tersangka.

Halaman
1234
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved