Breaking News:

Bangka Tengah Election

Didit-Korari Permudah Pengajuan BPJS Kesehatan

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo akan mempermudah proses pengajuan BPJS Kesehata

ist
Didit-Korari Permudah Pengajuan BPJS Kesehatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo akan mempermudah proses pengajuan BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar pelayanan publik semakin membaik.

Didit mengatakan, nantinya masyarakat yang akan mengajukan BPJS Kesehatan cukup mendaftarkan diri di kantor kecamatan setempat. Persyaratannya pun cukup menggunakan identitas diri dan kartu keluarga.

"Kami akan mempermudah birokrasi dalam pengurusan BPJS Kesehatan ,jadi warga tidak perlu jauh jauh ke Koba untuk mengurusnya. Cukup di kantor kecamatan setempat," ujar Didit, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, upaya memperluas kepemilikan jaminan kesehatan pada warga miskin juga tak luput dari perhatiannya. Di mana telah disiapkan BPJS Kesehatan graris bagi 5.000 keluarga miskin di Bangka Tengah.

Program tersebut melengkapi beberapa program prioritas lainnya untuk peningkatan taraf hidup. Beberapa di antaranya seperti pemulihan ekonomi pasca pandemi virus corona dan peningkatan fasilitas pendidikan.

"Kami telah membuat program yang berkesinambungan untuk menyejahterakan masyarakat. Semua ini berdasarkan aspirasi-aspirasi yang disampaikan," kata dia.

Untuk memperluas program ini, calon wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah H korari Suwondo terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan ketika berkunjung ke rumah-rumah warga.

Tak hanya itu, ketua RT dan RW setempat akan diajak kerja sama guna melakukan sosialisasi lebih luas lagi. "Tentunya sosialisasi terus dilakukan dengan menggandeng aparatur desa setempat. Kami yakin program ini akan berjalan dengan baik," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada 2020 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menetapkan Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Tengah.

Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB).(*)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved