Breaking News:

Bangka Selatan Election

H Riza-Debby Prioritaskan Subsidi Pupuk dan Bibit

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai sebagai pasangan

ist
H Riza-Debby Prioritaskan Subsidi Pupuk dan Bibit 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Nomor Urut 04, H Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro dinilai sebagai pasangan yang memiliki konsen terhadap kesejahteraan petani. Terbukti, pasangan Berdo'a akan memprioritaskan bantuan pupuk dan bibit unggul merata di Negeri Junjung Besaoh.

H Riza mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan agar dapat memicu produktifitas petani. Pasalnya, sektor pertanian menjadi salah satu sektor yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

Oleh karenanya, H. Riza berharap bahwa upaya yang telah disiapkan paslon Berdo'a tersebut mampu memacu pulih dan bangkitnya ekonomi para petani Basel ke depan.

"Salah satu sektor yang terdampak saat kondisi pandemi saat ini adalah pertanian. Situasi ini harus cepat kita tangkap. Oleh karenanya, program bantuan pupuk dan bibit unggul sudah kita siapkan untuk para petani di Bangka Selatan ke depan," ujar H. Riza saat memaparkan program saat Debat Publik Kedua di Hotel Grand Marina, Rabu (02/12/2020) malam.

"Karena banyak masyarakat banyak yang mengeluhkan terkait sulitnya pupuk dan bibit unggul, maka bagaimana sekarang suplai tersebut terjamin. Lalu, logistiknya seperti apa. Itu juga harus kita pikirkan," tambahnya.

Selain bantuan pupuk dan bibit unggul, H Riza juga akan menyiapkan pembinaan untuk para petani Basel. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan motivasi, inovasi, keterampilan, kompetensi dan manajemen usaha pertanian mereka.

Diharapkan calon orang nomor stau tersebut, pembinaan itu juga mampu membuka wawasan petani tentang alternatif penjualan hasil panen menjadi produk bernilai tambah.

"Pembinaan dan pendampingan terhadap mereka bunda pikir sangat penting. Karena kendala yang kerap bunda temukan di lapangan adalah hasil pertanian yang tidak berkualitas," kata dia.

H. Riza mengharapkan dari semua upaya tersebut dapat meningkatkan produktifitas petani untuk terus meraup keuntungan ekonomi. Terutama, saat ini masih dalam kondisi pandemi, sehingga dibutuhkan langkah konkrit sebagai alternatif.

"Kalau petani diberikan pembinaan dan pendampingan secara intensif, maka mereka akan diberi tata cara bagaimana cara bertanam yang baik dan benar. Sehingga akan memberikan hasil yang maksimal dan ikut menjadi peluang ekonomi," ujarnya.

Lebih lanjut, Debby menambahkan bahwa dirinya bersama Cabup H Riza akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan solusi terbaik dari setiap persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Basel.

Di lain kesempatan, Rudianto Sidik (53), salah satu tokoh masyarakat Desa Bencah, Kecamatan Airgegas sangat mengharapkan agar program di sektor pertanian palson Berdoa bisa segera direalisasikan untuk masyarakat Basel. Menurutnya, hal itu jelas akan menguntungkan para petani.

"Sangat menguntungkan sekali sama program beliau (H Riza-Debby) itu, mudah-mudahan program tersebut terealisasi, kita berdoa untuk itu. Mudah-mudahan tercapai apa yang dicita-citakan yang diikrarkan beliau tadi itu, mudah-mudahan terealisasi," jelas Rudi.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan denganCabup H Riza Herdavid itu mengusung 4 program unggulan, di antaranya bantuan modal UMKM, kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP, bantuan tas dan seragam gratis untuk SD-SMP serta bantuan pupuk dan bibit sawit unggul secara merata di Basel.(*)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved