Breaking News:

Bangka Barat Election

Markus-Badri Bidik 14 Investor Baru Masuk Babar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu akan mempermudah izin usaha bagi investor yang mau menanamkan

Editor: Fery Laskari
ist
Markus-Badri Bidik 14 Investor Baru Masuk Babar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu akan mempermudah izin usaha bagi investor yang mau menanamkan modalnya. Upaya ini dilakukan untuk mendapatkan investasi dari 14 perusahaan potensial yang akan mendanai budidaya tambak udang.

Markus yang merupakan petahana Bupati Kabupaten Bangka Barat mengatakan, proses negosiasi terus dilakukan kepada perusahaan tersebut agar segera merealisasikan investasinya. Ia pun optimistis rencana itu tak akan terhambat dengan merebaknya Pandemi Virus Corona belum diketahui kapan akan berakhir.

"Pasca tambang, pemerintah melihat salah satu sektor yang bisa membantu menciptakan banyak lapangan pekerjaan adalah tambak udang," kata Markus, Kamis (3/12/2020).

Menurut dia, untuk memperbaiki kondisi perekonomian sangat memerlukan dorongan investasi, baik itu modal asing maupun modal dalam negeri. Semua investor dipastikan akan mendapat hak dan kewajiban yang sama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat.

Langkah tersebut juga bertujuan agar dapat mencapai target Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk meningkatkan ekspor udang hingga 250 persen di tahun 2024. Dengan begitu, angka pengangguran dapat segera dikurangi.

"Kami sangat yakin investasi ini bisa segera didatangkan untuk menyerap tenaga kerja lokal," kata dia.

Sementara itu, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu terus mendorong upaya-upaya yang dilakukan untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan adanya rencana investasi ini akan menambah panjang daftar prestasi yang ditorehkan Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Markus yang telah mendatangkan investasi sebesar Rp2 Triliun di tahun ini.

Untuk memperlancar proses realisasi investasi, ia akan bekerja sama dengan lembaga legislatif dan eksekutif untuk memberikan fasilitas yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan agar proses pemulihan ekonomi pasca merebaknya pandemi virus corona bisa berlangsung lebih cepat.

"Semua anggota dewan pasti akan sepakat dengan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat ini. Terlebih lagi di situasi seperti ini, investasi memang sangat diperlukan," ujar Badri.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung calon bupati dan wakil bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved