Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pantang Menyerah Jadi Tekad Cica Dalam Berbisnis, Dari Dagang Keliling Hingga Miliki Usaha Kuliner

Bincang Mitra Binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Bangka Pos Grup menghadirkan Owner Ayam Geprek Sambal Kelitet

Bangkapos.com/Sela Agustika
Owner Ayam Geprek Sambal Kelitet Cica. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA --  Bincang Mitra Binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Bangka Pos Grup menghadirkan Owner Ayam Geprek Sambal Kelitet, Cica, pada Kamis (3/12/2020) di Kantor Redaksi Bangka Pos Grup.

Memiliki jiwa yang tanguh dan pekerja keras, sejak kelas lima SD, Cica sudah bergelut di dunia pekerjaan.

Bahkan berbagai pekerjaan pun sudah digelutinya, mulai dari jualan makanan dan es keliling, tukang bersih-bersih di salon, cuci baju, tukang angkut barang, hingga muncul ide memulai bisnis Ayam Geprek Sambal Kelitet.

"Memilih untuk bekerja ini karena ayah sudah meninggal dan waktu itu ibu jatuh sakit dari sini saya ingin mendapatkan penghasilan untuk membantu pengobatan ibu dan membantu kebutuhan," ungkap Cica pada Bincang Bina Mitra Bank BRI, Kamis (3/12/2020).

Owner Ayam Geprek Sambal Kelitet, Cica saat Bincang Bina Mitra Bank BRI bersama host Edi Yusmanto, Kamis (3/12/2020).
Owner Ayam Geprek Sambal Kelitet, Cica saat Bincang Bina Mitra Bank BRI bersama host Edi Yusmanto, Kamis (3/12/2020). (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Dia mengatakan tekadnya mengeluti semua pekerjaan ini semata-mata untuk membahagiakan dan memberi yang terbaik untuk orangtua.

Memulai bisnis Ayam Geprek Sambal Kelitet sejak beberapa tahun yang lalu, ia mengungkapkan produknya mulai booming di kenal masyarakat pada tahun ini.

"Mulai bisnis ini karena suami suka makan ayam, jadi cari inspirasi google hingga muncul ide buka usaha Ayam Geprek Sambal Kelitet ini dan Alhamdulillah disambut baik masyarakat terutama yang benar boomingnya tahun ini," kata Cica.

Dia mengatakan selama memulai bisnis Ayam Geprek Sambal Kelitet ini ia pernah menjual paling banyak 100 kotak dalam kurun waktu pagi sampai siang.

"Untuk pemasarannya masih seputaran Mangkol, dan wilayah Pangkalpinang,"ujarnya.

Dengan menu ayam, tahu, tempe, nasi dan sambal, harga Ayam Geprek Sambal Kelitet ini dijualnya dengan harga Rp 15.000 per kotak dan juga menerima pesanan nasi tumpeng.

Sajian Ayam Geprek Sambal Kelitet
Sajian Ayam Geprek Sambal Kelitet (Bangkapos.com/Sela Agustika)
Halaman
123
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved