Breaking News:

Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Gelar Peringatan HDI, Sejumlah Disabilitas Dapat Bantuan

Peringatan Hari Disabilitas internasional ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap jasa, peran dan kemampuan para penyandang disabilitas

Penulis: Ramandha | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Ramandha
Pemkab gelar peringatan HDI 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Peringati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada Kamis (3/12/2020) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar silaturahmi bersama sejumlah penyandang disabilitas serta pemberian bantuan alat bantu aktivitas.

Bupati Bangka Mulkan mengatakan, Allah SWT telah menciptakan semua mahluk berkedudukan sama dimatanya. Begitu juga hak bagi para penyandang disabilitas, yang berhak mendapatkan perlakuan yang sama dari seluruh ummat manusia di dunia.

Di dalam kegiatan itu, ditampilkan juga sejumlah rangkaian kegiatan lainnya, seperti pertunjukan tarian dan puisi dari anak penyandang disabilitas berprestasi.

Mulkan mengucapkan selamat memperingati Hari Disabilitas Internasional kepada sejumlah penyandang disabilitas yang datang.

"Peringatan Hari Disabilitas internasional ini merupakan bentuk penghargaan kami terhadap jasa, peran dan kemampuan para penyandang disabilitas sekaligus inklusi serta demi terciptanya lingkungan yang ramah disabilitas," jelasnya.

Ia menuturkan, menyikapi hal itu, pihaknya juga sudah mengadakan program kemitraan dengan BUMN dan BUMD, di daerah untuk memfasilitasi penyandang disabilitas.

"Misalnya, bagi yang memiliki keterampilan menjahit dan lain- lain, sudah disiapkan workshop di depan kolam renang," ungkapnya.

Mulkan berharap, kedepannya para penyandang disabilitas bisa mendapatkan lebih besar akses dalam banyak kesempatan di semua aktivitas yang ada di daerah.

"Tentu juga dengan akses terhadap pekerjaan. Baik di sektor pemerintahan maupun swasta," ucapnya.

Sejumlah bantuan diserahkan, kepada sejumlah penyandang disabilitas yang membutuhkan bantuan alat yakni kursi roda serta sejumlah tongkat oleh Bupati Bangka.
 
(Bangka Pos/Ramandha)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved