Breaking News:

Penanganan Covid 19

Bangka Belitung Zona Kuning Covid-19, Tiga Hal Ini Perlu Diingatkan Kembali Kepada Publik

Bangka Belitung sekarang ini dalam posisi zona kuning Covid-19. Kata Mikron, ada tiga faktor yang perlu diingatkan kembali kepada publik.

Editor: fitriadi
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Kepala BPBD Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa saat ditemui di Posko yang berada di Bandara Lama, Kota Pangkalpinang, Senin (19/10/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Bangka Belitung hingga Kamis (3/12/2020) mencapai 1.080 orang.

Pasien sembuh 891 dan meninggal dunia bertambah satu, sehingga total jumlah warga yang meninggal dunia akibat virus ini kini berjumlah 15 orang.

Kamis kemarin jumlah kasus positif corona di Bangka Belitung bertambah 30 orang.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bangka Belitung, penambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Belitung 11 orang, Bangka Tengah 10 orang, Kota Pangkalpinang 9 orang dan meninggal dunia 1 orang dari Belitung.

Meski angka kasus corona di Bangka Belitung paling rendah dari 34 provinsi se-Indonesia, namun masyarakat diminta tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

Kasus Covid-19 di Bangka Belitung tidak lagi ditularkan dari luar daerah, tetapi penularannya sudah antar sesama warga lokal atau transmisi lokal.

Kasus transmisi lokal inilah yang menjadi perhatian pemerintah daerah dan Satgas Penanganan Covid-19 di Babel sekarang.

Masyarakat diingatkan agar waspada terhadap Orang Tanpa Gejala alias OTG yang berkeliaran di mana-mana, mereka terlihat sehat walafiat tetapi sebenarnya membawa virus corona.

Berikut Bangkapos.com himpun upaya penanganan yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 dan instansi terkait di Babel.

Upaya ini soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3M termasuk menghindari kerumunan hingga mewaspadai OTG dan penularan Covid-19 melalui transimi lokal.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved