Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu Genjot Kepemilikan BPJS Kesehatan untuk Nelayan

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mendapatkan dukungan penuh dari

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
H Badri Syamsu Genjot Kepemilikan BPJS Kesehatan untuk Nelayan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mendapatkan dukungan penuh dari kalangan nelayan Dusun Rangkui, Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Hal ini lantaran komitmennya meningkatkan kepemilikan BPJS Kesehatan di kalangan nelayan.

Nelayan Dusun Rangkui, Iwan (47 tahun) mengatakan, Badri merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan konstituen. Selama menjabat sebagai anggota dewan selama tiga periode pembangunan infrastruktur pun begitu pesat dilakukannya.

"Ke depannya kami berharap lebih bagus lagi dalam memberikan kesejahteraan masyarakat. Semua nelayan di sini memberikan dukungan kepadanya karena program-progam yang begitu terasa," kata Iwan, Jumat (4/12/2020).

Menurut dia, selama 11 tahun lebih menjadi anggota dewan, Badri memberikan banyak sekali bantuan kepada nelayan. Baik dari segi infrastruktur maupun bantuan-bantuan berupa peralatan menangkap ikan.

Bantuan itu dinilai sangat membantu keadaan nelayan yang tengah mengalami kesulitan. "Kami yakin beliau akan bisa memenangkan Pilkada agar bisa lebih baik lagi memberikan bantuan-bantuan untuk nelayan dan yang berhubungan dengan kelautan," kata dia.

Sementara itu, Badri Syamsu menegaskan komitmennya untuk memberikan pemarataan ekonomi bagi masyarakat. Upaya mengurangi kesenjangan pun terus dilakukan dengan memberikan bantuan-bantuan yang bertujuan meningkatkan produktivitas nelayan.

Tak hanya itu, sebagai orang yang bekerja penuh dengan risiko, jaminan kesehatan bagi para nelayan harus diberikan sebagai bentuk kehadiran negara. Dengan demikian, Badri optimistis dapat meningkatkan kesejahteraan.

"Bagi keluarga-keluarga (nelayan) yang belum memiliki BPJS Kesehatan segera melaporkan ke RT setempat beserta identitas diri dan kartu keluarga. Kami akan mengupayakan percepatan penerima jaminan kesehatan karena saat ini persentasenya sudah 76 persen," ujarnya.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung calon bupati dan wakil bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved