Breaking News:

Bangka Selatan Election

H. Riza-Debby Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM

Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro berkomitmen fokus untuk terus

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
ist
H. Riza-Debby Fokus Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, H. Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro berkomitmen fokus untuk terus meningkatkan kesejahteraan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Salah satu upaya yang telah disiapkan adalah menyediakan bantuan modal usaha dengan tanpa jaminan dan bunga.

H. Riza mengatakan bahwa upaya tersebut merupakan langkah untuk membangkitkan UMKM Basel agar semakin bergairah ke depannya. Pasalnya, ekonomi masyarakat sangat terpukul akibat pandemi Covid-19.

"Kami akan fokus membangkitkan ekonomi masyarakat Bangka Selatan ke depannya, maka dari itu kami telah menyiapkan program bantuan modal usaha untuk para pelaku usaha. Agar apa? agar UMKM kita bisa terus tumbuh dan bangkit meski sekarang dalam kondisi pandemi," kata H. Riza dalam kampanye dialogis bersama masyarakat Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Kamis (03/12/2020) malam.

Tak hanya untuk pelaku UMKM, H. Riza mengatakan bahwa bantuan modal usaha tersebut akan diberikan juga kepada ibu rumah tangga dan kaum milenial. Ia berharap masyarakat lainnya yang berkeinginan membuka usaha namun tidak memiliki modal bisa terbantu dengan program tersebut.

"Emak-emak dan milenial juga kita siapkan bantuan modal usaha, jadi kalau ada masyarakat yang ingin buka usaha tapi tidak punya modal, kami pasangan Berdoa punya solusinya," ujarnya.

Oleh karena itu, Cabup H. Riza sangat mengharapkan doa dan dukungan masyarakat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Basel yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Sehingga apa yang telah disiapkan oleh pasangan Berdoa untuk masyarakat bisa direalisasikan.

"Kami berharap kami diberi kesempatan untuk merealisasikan semua program yang telah kami siapkan. Hal ini semata-mata untuk membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat Bangka Selatan di tengah kondisi pandemi Covid-19," ucap H. Riza.

Menanggapi hal tersebut, Minarni (42), salah satu warga Desa Gadung mengatakan siap mendukung paslon nomor urut 04 di Pilkada 2020 mendatang. Ia berharap, dengan 4 program unggulan yang dimiliki H. Riza-Debby bisa memajukan Basel lebih baik ke depannya.

"Supaya Bangka Selatan bisa maju lagi dengan empat program tadi, mudah-mudahan terlaksana empat program itu," singkatnya.

Sebagai informasi, Cawabup Debby Vita Jamro berpasangan denganCabup H. Riza Herdavid itu mengusung 4 program unggulan, di antaranya bantuan modal UMKM, kesehatan gratis hanya dengan menggunakan KTP, bantuan tas dan seragam gratis untuk SD-SMP serta bantuan pupuk dan bibit sawit unggul secara merata di Basel.

Pasangan nomor urut 4 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved