Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekretariat PD IBI Babel, Wagub Minta Tingkatkan Pelayanan

Pengurus Daerah (PD) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Provinsi Bangka Belitung (Babel), melaksananakan peletakan batu pertama pembangunan

bangkapos.com/andini
Saat peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Provinsi Bangka Belitung di Parit Enam, Kota Pangkalpinang, Jumat (4/12/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Provinsi Bangka Belitung (Babel), melaksananakan peletakan batu pertama pembangunan Sekretariat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Provinsi Bangka Belitung di Parit Enam, Pangkalpinang, Jumat (4/12/2020)

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mengucapakan, pada kesempatan yang baik ini atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan seluruh anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Babel.

"Dengan ini akan di bangun sekretariat PD IBI Babel. Dan bersamaan dengan ini kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekretariat tersebut. Saya selaku Wakil Gubernur memberikan apresiasi kepada organisasi profesi IBI atas kiprahnya dan kontribusinya selama ini dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan membantu menurunkan angka kematian ibu dan bayi," kata Abdul Fatah dalam sambutannya, Jumat (4/12/2020)

Ia berharap, pembangunan gedung sekretariat ini nantinya menjadi wadah untuk anggota sehingga dapat melahirkan karya besar terutama untuk melayani masyarakat dan untuk mengakomodir semua pelayanan terutama dibidang kebidanan sehingga pelayanan yang diberikan semakin baik dan professional.

"Gedung sekretariat ini tidak hanya untuk memperlancar kegiatan yang dilakukan oleh IBI namun semua itu mencerminkan bahwa organisasi profesi IBI Babel adalah organisasi profesi yang berkembang dan sehat," jelasnya.

Dia menuturkan, semua itu tidak dapat optimal tanpa adanya kesadaran, bantuan dan partisipasi dari semua pihak baik organisasi profesi itu sendiri, Pemerintah dan lintas sektoral yang terkait.

"Teruslah berkarya, berkreasi, dan bekerja keras untuk menjadikan gedung sekretariat ini wadah bagi anggota dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan organisasi profesi," katanya.

Ketua Pengerus Daerah (PD) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Provinsi Bangka Belitung, Nurita mengatakan, dengan telah dibangunnya gedung sekretariat IBI Babel ini pengurus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih bermutu lagi bagi masyarakat.

"Karena kita punya komitmen untuk memberikan pelayanan bermutu untuk kesehatan ibu dan anak serta menekan angka kematian ibu dan bayi," kata Nurita saat ditemui Bangkapos.com usai peletakan batu pertama, Jumat (4/12/2020).

Dia mengucapkan, terimakasih kepada Pemrintah Provinsi Bangka Belitung yang sudah berkenan hadir untuk peletakan batu pertama gedung sekretariat IBI Babel ini.

Dia berharap, PD IBI Babel dapat sama dengan daerah lain, maka dengan adanya gedung sekretariat ini juga dapat mempermudah pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan.

"Kita semua anggota punya keinginan untuk sama seperti daerah lain, sehingga kegiatan-kegiatan kita bisa maksimal kita laksanakan, ini juga dapat menakan angka pengekuaran biasanya kalaunpelatihan kita di Hotel dengan adanya sekretariat ini bisa kita laksankan dengan mudah," katanya seraya menyebut, saat ini total 1.792 bidan tergabung di PD IBI Babel.(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved