Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Menimba Ilmu Sepak Bola Di Luar Daerah, Anelka Saviola Ingin Menjadi Pemain Profesional.

Olahraga sepak bola saat ini termasuk menjadi satu diantara cabang olahraga yang banyak digemari, bahkan oleh setiap lapisan masyarakat

Ist/David
Pemain Bangka Belitung yang menimba ilmu sepak bola di beberapa klub yang berkompetisi di Liga nasional. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Olahraga sepak bola saat ini termasuk menjadi satu diantara cabang olahraga yang banyak digemari, bahkan oleh setiap lapisan masyarakat baik usia muda hingga dewasa.

Bahkan cita-cita menjadi pemain bola profesional pun tak jarang, ada dibenak para anak-anak atau remaja yang ingin sukses diranah dunia sepak bola.

Satu diantaranya yang memiliki cita-cita sebagai pemain sepak bola yakni Anelka Saviola kelahiran 6 Juni 2005 di Desa Rajik, Kabupaten Bangka Selatan.

Saat ini Anelka Saviola bersama ketujuh rekannya bahkan sedang menimba ilmu sepak bola ditanah Jawa, dengan mengikuti diklat serta bergabung dengan beberapa klub yang berlaga di kompetisi nasional.

Untuk Anelka Saviola pun saat ini telah bergabung dengan Diklat Bogor Kabomania, yang juga akan bermain di Liga Top Score U16 2021 zona Jabodetabek.

"Saya ingin jadi pemain sepak bola profesional, ini sudah jadi cita-cita saya dari dulu ingin main di klub profesional dan semoga cita-cita juga pengen main di tim nasional," ungkap Anelka Saviola saat dikonfirmasi oleh Bangkapos.com, Sabtu (5/12/2020).

Bermain hingga ke luar daerah tentunya pengalaman yang sangat baik, bahkan Anelka Saviola juga ingin memperkuat tim sepak bola Provinsi Bangka Belitung dalam mengikuti berbagai turnamen nantinya.

"Saya ingin menimba ilmu sepak bola di luar Bangka, mudah-mudahan bisa lebih baik lagi teknik sepak bola saya. Serta mencari pengalaman untuk ikut berkompetisi di level nasional di pulau Jawa yang mana nanti suatu saat saya bisa kembali lagi ke Bangka, untuk memperkuat tim atau PON Bangka Belitung," jelasnya.

Lebih lanjut demi mengejar cita-citanya, ayah Anelka Saviola, H Jhoni sangat mendukung sang anak guna menjadi pemain profesional yang tentunya juga dapat membanggakan orang tua.

"Alhamdulillah anak saya bisa keterima untuk berlatih di Pulau Jawa, saya mendukung penuh dari segala sisi untuk kemajuan ilmu bermain bolanya. Serta melatih mental Anelka biar bisa mandiri hidupnya, cuma dari sisi usia Anelka yang baru 15 tahun kita selaku orang tua jangan setengah-setengah untuk mendukungnya. Jadi si anak fokus hanya memikirkan latihan dan sekolah, dari sisi lainnya tugas orang tua untuk membantunya," ungkap Jhoni.

Lebih lanjut David yang membawa Anelka Saviola dan ketujuh rekannya untuk menimba ilmu di luar Bangka Belitung, mengungkapkan rasa syukurnya terutama kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang telah memberikan fasilitas transportasi.

"Alhamdulillah pemain-pemain yang saya, bisa diterima untuk berlatih sepak bola dan ikut berkompetisi di pulau Jawa, minimal menambah pengalaman mereka dalam ilmu sepak bola. Apresiasi kepada dukungan orang tua, untuk mempercayai saya membawa anak-anaknya, harapan saya semoga mereka bisa meraih prestasi minimal bermain di level tingkat usia nasional," kata David.

"Saya juga mengucapkan terima kasih untuk bapak Imam selaku pimpinan Diklat Kabomania Bogor dan Coach Widodo Cahyono Putro Pimpinan Akademi WCP Gresik, atas diperbolehkannya anak-anak dari Bangka untuk menimba ilmu sepak bola. Saya ucapkan juga terima kasih untuk para pelatih Mas Indriyanto Nugroho dan Haryanto Tommy dan Charles Putiray, atas sambutan baiknya anak-anak yang saya bawa bisa dididik mereka di bogor," ungkapnya.

Sementara itu selain Anelka Saviola juga terdapat Bagas Wira Nugraha yang juga bermain di Kabomania, serta Aji Jibran dan Alip Faturahman. 

Sedangkan Egi Saputra dan Gilang di terima di tim maung Bandung untuk level liga 3 Jawa, serta dua lagi yakni M Tamzil dan Hilal Yaliansyah di Akademi WCP gresik. ( Bangkapos.com / izky Irianda Pahlevy )

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved