Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Demi Keamanan Saat Pencoblosan Pilkada, Bawaslu Bangka Tengah Lakukan Rapid Tes Ke-383 Pengawas TPS

Menjelang hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah pada 9 Desember nanti

Bangkapos.com/Widodo
Robianto selaku Ketua Bawaslu Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menjelang hari pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah pada 9 Desember nanti, Bawaslu Bateng melakukan rapid test ke-383 pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS),

Dari hasil rapid tes pengawas TPS se-Kabupaten Bangka Tengah, sebanyak 15 orang yang dinyatakan reaktif namun hasil swabnya negatif.

"Tanggal 28 November itu memang dilakukan rapid test secara serentak untuk pengawas TPS sebanyak 383 se-kabupaten Bangka Tengah. Dari hasil Rapid itu ada 15 orang yang hasilnya reaktif tersebar di semua kecamatan," kata Robianto selaku Ketua Bawaslu Bangka Tengah, Minggu (5/12/2020) kepada Bangkapos.com

Untuk pelaksanaan rapid test dan swab test bagi pengawas TPS yang hasil rapid test ini pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah.

"Hasil swabnya kami minta cepat karena ini sudah menjadi komitmen pemerintah daerah untuk mendukung pungut hitung tidak terganggu," kata Robianto.

Dia bersyukur hasil swab satu dan swab ke dua sudah dilakukan dan hasilnya dari 15 pengawas TPS dinyatakan negatif. Sedangkan untuk swab dua masih ditunggu pihaknya.

Jika hasil swab dua ada yang positif, Bawaslu Bangka Tengah melakukan pergantian sesuai dengan pedoman pembentukan pangawas TPS.

Dirinya juga mengimbau kepada pengawas TPS menjaga imun, menjaga kesehatan, rajin berolahraga sesuai instruksi Bawaslu RI minimal 15 menit sehari dan konsumsi vitamin yang sudah diberikan oleh bawaslu.

( Bangkapos.com / Widodo ) 

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved