Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Begini Monica Istri Wali Kota Terapkan Protokol Covid-19 di Rumah, Khawatir Molen Terpapar Covid-19

Monica Haprinda istri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ternyata punya cara tersendiri menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang, Miko
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) tampak mesra bersama sang istri Monica Haprinda ketika makan roti di warung di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Monica Haprinda istri Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) ternyata punya cara tersendiri menerapkan protokol kesehatan di rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang.

Hal ini ia lakukan agar sang suami selalu terjaga dan tidak terpapar covid-19.

Tidak dapat dipungkiri ia juga memiliki rasa khawatir akan suaminya yang kerap kali beraktivitas di luar rumah, apalagi jika harus melakukan tugas luar daerah (DL).

"Rasa khawatir sudah pasti, kalau pak wali sendiri tidak bisa kita pungkiri mau tidak mau keluar, makanya mau tidak mau selalu saya paksa untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik di rumah," kata Monica kepada Bangkapos.com, Senin (7/12/2020)

Menurutnya, di rumah dinas ia selalu meminta suaminya untuk melepaskan sepatu di luar rumah, bahkan baju yang dikenakan saat berativitas di luar juga langsung ia minta untuk ganti dengan baju yang baru.

"Jadi tidak sembarangan langsung masuk rumah, apalagi menggendong dan memeluk anak-anak di rumah, baju satu kali pakai langsung dicuci, jadi tidak boleh ada barang-barang dari luar masuk ke rumah apalagi masuk kamar dengan anak-anak," tegasnya.

Monica Haprinda dan Maulan Aklil saat bersama keluarga
Monica Haprinda dan Maulan Aklil saat bersama keluarga (Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang)

Menurutnya, ia selaku istri Wali Kota Pangkalpinang harus menjadi contoh untuk masyarakat lain dalam penerapan protokol kesehatan yang baik.

"Kalau pak wali sampai terpapar selaku kepala daerah sudah pasti akan menjadi sorotan, maka dari itu kita harus menjadi contoh bagaimana menerapkan protokol kesehatan yang baik walaupun kita melakukan kegiatan di luar rumah," ucap Monica.

Apalagi kata Monica dirinya punya anak-anak yang masih kecil di rumah, dirinya serta wali kota lah yang kerap kali beraktivitas di luar rumah maka menjaga serta tetap menerapkan protokol kesehatan sangat penting untuknya.

"Orang yang keluar masuk di rumah itu yang selalu saya perhatikan, kalau anak-anak tetap di rumah paling hanya guru lesnya yang datang dan lesnya juga tetap menggunakan masker," ungkapnya

Monica juga mengimbau, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, apalagi saat ini sudah terjadi transmisi lokal bukan hanya klaster luar daerah saja.

"Berkali-kali diingatkan terus bahwa jangan pernah melupakan untuk memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena memang hanya itulah yang bisa kita lakukan, vaksinya belum ada, obat belum ada, makanya kesadaran diri masing-masinglqh yang sangat dibutuhkan itu," ungkap Monica.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved