Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Distribusi Logistik ke Pulau Nangka Dipercepat, Ini Alasannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Senin (7/12/2020) mengelar konferensi pers terkait persiapan pendistribusian logistik Pemilihan..

bangkapos.com/widodo
Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi saat konferensi pers mengenai persiapan pendistribusian logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah 2020 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Senin (7/12/2020) mengelar konferensi pers terkait persiapan pendistribusian logistik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Tahun 2020. Intinya, dalam beberapa hari terakhir, KPU melakukan pengepakan surat suara Pilkada 2020 di wilayah setempat.

"KPU Kabupaten Tengah dalam beberapa hari ini telah melaksanakan kegiatan mengenai pengepakan surat suara, baik itu dalam kotak maupun di luar kotak. Inti besarnya perlengkapan pemungutan perhitungan suara di tingkat TPS akan kami distribusikan pada besok, Selasa (8/12/2020) pagi," kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi kepada sejumlah wartawan, Senin (7/12/2020).

Menurut Rusdi, persiapan Pilkada hampir mencapai 100 persen. Diperkirakan 8 truk bakal digunakan untuk pendistribusian perlengkapan perhitungan suara beserta APD ke setiap desa di Kabupaten Bangka Tengah.

"Khususnya ke Pulau Nangka itu informasi yang kami dapat bahwa air pasang di pagi hari. Jadi besar kemungkinan langsung kami distribusikan lebih awal sehingga menginap di TPS Pulau Nangka," jelasnya.

Sementara itu untuk pengamanan pendistribusian dipastikan Rusdi dilakukan oleh pihak kepolisian sebanyak. "Logistik dan perlengkapan pencoblosan Pilkada langsung didistribusikan ke desa-desa," katanya. (Bangkapos.com / Widodo)

Penulis: Widodo
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved