Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

Ketua MUI Bangka Selatan Sebut Golput Haram, Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih dengan Baik

Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan harapkan angka partisipasi masyarakat dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bangka Selatan semakin baik

bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Selatan harapkan angka partisipasi masyarakat dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bangka Selatan semakin baik dan tinggi.

Dua hari menjelang pencoblosan sekaligus Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Ketua MUI Kabupaten Bangka Selatan, Zahirin meningatkan sedikitnya tiga hal yang diharap demi kebaikan Pilkada 2020.

Kepada bangkapos.com, tiga hal yang dimaksud oleh Zahirin yakni yang pertama yaitu mengharapkan agar Pilkada 2020 berjalan aman, damai dan tentram. Yang kedua, Zahirin berharap agar keikutsertaan masyarakat untuk ke TPS demi menggunakan hak pilihnya dan yang ketiga yaitu agar partisipasi masyarakat meningkat persentasenya.

"Kita tentunya berharap agar kontestasi Pilkada 2020 ini benar-benar berlangsung dengan baik, lancar dan damai serta menghasilkan output yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bangka Selatan," ujar Zahirin pada Senin, (7/12/2020).

Tak lupa pula, Zahirin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan agar tak menjadi bagian dari golongan putih (golput) yang tak menggunakan hak pilihnya.

Lebih lanjut Zahirin menyebutkan bahwasanya sesuai dengan Ijtima Ulama yang digelar di Padang pada 2019 lalu menyebutkan jika Golput adalah haram.

"Golput ini diharamkan apabila ada paslon yang pantas untuk dipilih namun tidak memanfaatkan dan tidak mau menggunakan hak pilihnya," ujar Zahirin.

Untuk itu Zahirin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan yang telah memiliki hak pilih untuk menyuarakan dan memilih calon pemimpin di Kabupaten Bangka Selatan lima tahun mendatang. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved