Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kini Bangka Barat Punya Mobil Combat PCR, Satu hingga Dua Jam Hasil Swab Keluar

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan terobosan dengan menghadirkan Mobil Combat PCR Covid - 19.

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Pengguntingan pita oleh Bupati Bangka Barat, Markus di lapangan parkir timur kantor Bupati, Senin (7/12/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melakukan terobosan dengan menghadirkan Mobil Combat PCR Covid - 19.

Pengoperasian mobil combat PCR ditandai, pengguntingan pita oleh Bupati Bangka Barat, Markus di lapangan parkir timur kantor Bupati, Senin (7/12/2020).

Markus mengatakan, beberapa hari terdengar adanya  peningkatan sejumlah kasus covid 19 di Babar.
Dan setiap orang terdeteksi dilakukan pemeriksaan swab dan kemudian dikirim ke labkesda di provinsi Babel.

Kondisi ini kata Markus, tentunya memakan waktu lama dan biaya karena waktu tunggu dan antrian hasil swab sesuai itu bervariasi. 

"Pemkab Babar melakukan terobosan dengan mengadakan mobile Combat Covid - 19 untuk mendukung pengujian sampel di lapangan dengan pendekatan PCR," ujar Markus dalam sambutannya, Senin (7/12/2020).

Menurut Markus, kehadiran mobil PCR itu bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) yang disalurkan pemerintah pusat kepada daerah kabupaten Bangka Barat, sebagai apresiasi terhadap terkendalinya penyebaran covid 19  kabupaten Bangka Barat tetap zona hijau.

" Keberadaan mobil ini diharapkan akan mampu membantu mempercepat pemeriksaan di Bangka Barat dan dapat melakukan pengujian secara masif. Jadi tidak ada lagi alasan menunggu lama sampai berhari-hari atau seminggu sehingga bisa menghindari dampak psikologis dan kecemasan di masyarakat," bebernya

Dalam sekali pemeriksaan mobil combat PCR tersebut dapat memeriksa 8 sampel dengan kecepatan waktu periksa 1 sampai dengan 2 jam sudah diketahui hasilnya.

" Mobil ini dapat memeriksa 16 sampel sekaligus. Kita patut berbangga karena Bangka Barat baru satu-satunya yang mempunyai mobil combed. Saya harap kepada RSUD sejiran setason yang diberikan amanat untuk mengoperasikan mobil combat ini agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat umumnya dan warga Babar khususnya,"pungkasnya

Launching mobil combat PCR, dihadiri Pj Sekda Hartono, Danposal TNI AL Muntok, Kapten Laut Yuli Prabowo, Kasdim 0431 Bangka Barat Mayor Inf Guru Singa, Plt Dirut RSUD Sejiran Setason dr Hendra, dan  kepala OPD

(Bangka Pos / Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved