Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan

Logistik Pilkada Bangka Selatan Tujuan Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok Didistribusikan Hari Ini

pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan menuju Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok. 

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Pelepasan logistik Pilkada Kabupaten Bangka Selatan menuju Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok pada Senin, (7/12/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan menuju Kecamatan Lepar Pongok dan Kecamatan Kepulauan Pongok. 

Proses pendistribusian ini dilepas langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Selatan, Doni dan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413/Bangka, Letkol Inf. Saldifa dengan memegang bendera sebagai tanda pelepasan.

Selain itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin, perwakilan Kantor Pos Cabang Toboali, personel TNI dan Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan turut menyaksikan pelepasan distribusi logistik Pilkada 2020 yang dilakukan di KPU Kabupaten Bangka Selatan pada Senin, (7/12/2020).

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyatakan sesuai dengan tahapan pelaksanaan pilkada dan proses penyaluran distribusi logistik keperluan Pilkada, pihaknya hari ini melakukan pendistribusian ke wilayah kepulauan.

"Iya, hari ini kita lepas dulu pendistribusian ke wilayah kepulauan, khususnya Lepar Pongok dan Kepulauan Pongok. Sementara itu untuk pelepasan distribusi logistik di kawasan daratan akan kita lakukan besok," kata Amri.

Dalam pelepasan distribusi logistik kali ini, sedikitnya 2 unit truk dilepas oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan yang didalamnya memuat total 33 kotak suara dan 93 bilik suara.

Secara detail Amri menyebutkan untuk Kecamatan Lepar Pongok didistribusikan sebanyak 20 kotak suara dan 57 bilik suara sedangkan untuk Kecamatan Kepulauan Pongok sebanyak 13 kotak suara dan 36 bilik suara.

"Untuk kapal yang akan memuat dan mengantarkan ke tempat tujuan, kita menggunakan 1 Kapal Junjung Besaoh milik Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk tujuan Kecamatan Lepar Pongok sedangkan untuk tujuan Kepulauan Pongok kita menggunakan Kapal Seniur yang juga milik Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,"  jelas Amri.

Berlangsung di tengah Pandemi Covid-19, KPU Kabupaten Bangka Selatan juga tak lupa menyisipkan sejumlah alat pelindung diri (APD) di TPS-TPS sehingga pelaksanaan pencoblosan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan 2020 tidak memunculkan klaster baru.

Adapun APD yang disertakan dalam hal ini yaitu masker sekali pakai, Baju Hazmat, hand sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, pelindung wajah, thermogun, tisu, kantong plastik sampah dan sebagainya.

TNI/Polri Kawal Proses Pendistribusian 

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan pihaknya bersama dengan TNI selalu siap untuk melakukan pengawalan serta pengamanan proses pendistribusian logistik keperluan Pilkada Bangka Selatan.

Menurutnya pengawalan telah dilakukan sejak tahapan pilkada mulai berlangsung di Kabupaten Bangka Selatan dan akan terus dilangsungkan sampai dengan setiap tahapan selesai.

"Baik TNI maupun Polri selalu siap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan dan menjaga agar proses pendistribusian berlangsung dengan lancar," kata Agus. ( Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan )

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved