Breaking News:

Penanganan Covid 19

Masih Banyak Warga Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Keramaian

Masih banyak masyarakat Bangka Belitung tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tempat keramaian atau kerumunan orang.

Editor: fitriadi
Ist/Polsek Sungailiat
Anggota Polsek Sungailiat melakukan patroli malam untuk menyambangi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas kumpul bareng guna melakukan imbauan agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M untuk mengantisipasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Masih banyak masyarakat Bangka Belitung tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di tempat keramaian atau kerumunan orang.

Temuan ini terjadi saat instansi penanganan Covid-19 turun ke lapangan di Kota Pangkalpinang, Kota Sungailiat dan daerah lainnya.

Saat operasi yustisi, tim menemukan masih banyak warga tidak memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat berkendara dan berada di keramaian.

Terbaru, tim Satpol PP Kabupaten Bangka danPolres Bangka dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bangka, AKP Teguh Setiawan menemukan banyak pelanggaran protokol kesehatan di Sungailiat.

Hal ini ditemukan saat tim gabungan melakukan giat yustisi di beberapa kafe di seputaran Kota Sungailiat, Sabtu (5/12/2020) malam.

"Di kafe-kafe, masih banyak yang tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak. Sementara, bagi pelanggar langsung kami kenakan sanksi. Menyanyikan lagu kebangsaan," kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka, Doddy Fitri Diansah kepada Bangkapos.com, Minggu (6/12/2020).

Baca juga: Gelar Operasi Yustisi, Tim Gabungan Satpol PP dan Polres Bangka Temukan Banyak Pelanggaran Prokes

Doddy meminta setiap pemilik usaha patuh menjalankan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

"Dalam rangka pencegahan dan penyebarluasan virus Covid-19 di Kabupaten Bangka. Ini mengingat, penerapan protol kesehatan ini, penting untuk menjaga diri sendiri dan orang lain," kata Doddy.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) mengungkap soal kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Saat ini masyarakat memang sudah berativitas seperti normal bukan new normal, banyak masyarakat yang sudah abai akan pentingnya prokes," kata Hakim, Jumat (4/12/2020)

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved