Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Peringati Hari Juang TNI AD , Korem 045 Gaya Adakan Donor Darah , Dapatkan 36 Kantong Darah

Korem 045/Garuda Jaya beserta jajaran menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020

Ist/Korem 045 Gaya
Brigjen M Jangkung Widyanto dan isteri saat mendonorkan darah dalam acara Hari Juang TNI AD. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Korem 045/Garuda Jaya beserta jajaran menggelar donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan peringatan ke-75 HUT Kodam II/Swj Tahun 2021 di gedung serbaguna Kodim 0413/Bangka, Senin (7/12/2020). 

Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, menjelaskan kegiatan donor darah Indonesia dilaksanakan, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dan peringatan ke 75 HUT Kodam II/Swj Tahun 2021. 

"Kegiatan sosial ini dilaksanakan untuk membantu sesama yang memerlukan kebutuhan akan darah, sehingga setetes Darah yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," jelas Jangkung.

Dalam kesempatan itu, Jenderal Bintang Satu  mengemukakan walaupun ditengah pandemi Covid-19, tidak menyurutkan pihaknya dalam melakukan tindakan kemanusiaan.

"Kegiatan donor darah, untuk membantu mengatasi ketersediaan darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di wilayah Bangka Belitung," ujarnya.

Menurutnya, meskipun apa yang diberikan ini kecil, tetapi bagi orang yang lain itu sangat membutuhkan, maka akan besar manfaatnya. 

"Mari kita lakukan tindakan kemanusiaan ini," jelas Jangkung.

Ia juga menyampaikan ucapan  terima kasih atas kehadiran para pendonor dalam kegiatan tersebut. 

"Semoga darah yang disumbangkan untuk kebaikan ini akan bermanfaat bagi sesama, bagi bangsa kita dalam mensejahterakan masyarakat demi menuju Indonesia yang lebih baik," ungkapnya.

Danrem 045 Gaya Brigjen M Jangkung Widyanto,melakukan foto bersama dengan perwakilan institusi yang hadir pada Kegiatan Donor Darah Hari Juang TNI AD.
Danrem 045 Gaya Brigjen M Jangkung Widyanto,melakukan foto bersama dengan perwakilan institusi yang hadir pada Kegiatan Donor Darah Hari Juang TNI AD. (Ist/Korem 045 Gaya)

Kegiatan tersebut secara serempak dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, di Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Belitung. 

Dari hasil donor di Pangkalpinang ada sebanyak 36 kantong darah. Golongan darah A sebanyak 7 kantong, Darah B sebanyak 8 kantong, Darah AB sebanyak 5 kantong, golongan darah O sebanyak 9 kantong.

Sedangkan yang ditolak ada sebanyak 23 orang diantaranya karena HB, tekanan darah. 

Kegiatan donor darah Hari Juang TNI AD diikuti prajurit Korem 045 Gaya, Kodim 0413 Bangka,Jajaran TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Kepolisian, Satpol PP serta KB FKPPI, Hipakad, serta  GM FKPPi.

Hadir dalam kegiatan donor darah, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto  Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya Ny. Deasy Jangkung Widyanto, Kasrem 045/Gaya Kolonel Inf Djoko Sulistyono, para Kasi Korem 045/Gaya dan Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto.

( Bangkapos.com / Agus Nuryadhyn)

Penulis: Agus Nuryadhyn
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved