Breaking News:

Polres Bateng Kerah dan Siagakan 344 Personel untuk Amankan TPS dan Kantor Penyelenggara Pilkada

Polres Bangka Tengah Kerahkan 344 personil untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Bangka Tengah pada 9 Desember 2020

Ist
Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Polres Bangka Tengah Kerahkan 344 personil untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Bangka Tengah pada 9 Desember 2020 di wilayah Hukum Polres Bangka Tengah

"Personil Polres Bangka Tengah kami sebar dan siagakan di TPS-TPS yang tersebar di enam kecamatan," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Senin (07/12/2020). 

Kapolres menjelaskan setiap personil dilengkapi alat pelindung diri dan wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan pengamanan di TPS.

"Untuk TPS yang rawan, kami menempatkan personel lebih banyak dibanding TPS lainnya dan tercatat ada tiga lokasi TPS yang tergolong rawan," ujarnya.

Selain Itu Personel Polres Bateng juga menjaga ketat objek vital terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2020 di antaranya kantor KPU, Bawaslu, dan objek lainnya.

Pengamanan khusus juga dilakukan terhadap surat suara Pilkada 2020, mulai dari kedatangan surat suara di KPU hingga pendistribusian dan saat pleno.

Pengamanan khusus juga dilakukan untuk pendistribusian surat suara di daerah pulau, mengingat akses transportasi yang cukup sulit.

"Intinya pengamanan sangat ketat, semua personil di siagakan 24 jam di tempat yang telah diploting. Kami juga mengimbau kepada warga datanglah ke TPS karena keamanan kami jamin dan sudah sangat memberlakukan protokol kesehatan secara ketat," pesan kapolres. 

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved