Breaking News:

Virus Corona

12 Protokol Kesehatan di Lingkungan TPS yang Harus Dipenuhi

"Untuk Pilkada di empat kabupaten yang digelar di Bangka Belitung, seluruh logisitik telah disalurkan. Termasuk distribusi perlengkapan protokol Covid

ist
Logistik dan perlengkapan Pilkada Bangka Tengah 2020 yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah 2020 baru-baru ini. 

BANGKAPOS.COM -- "Kalau sudah selesai memilih, kembali ke rumah dan jangan terjadi kerumunan," demikian kata Davitri, Ketua KPU Bangka Belitung, Selasa (8/12/2020). Ia mengimbau warga untuk menerapkan protokol Covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang akan digelar Rabu, 9 Desember 2020.

Davitri mengatakan saat ini distribusi logistik telah dilakukan KPU.

"Untuk Pilkada di empat kabupaten yang digelar di Bangka Belitung, seluruh logisitik telah disalurkan. Termasuk distribusi perlengkapan protokol Covid-19," kata Davitri.

Beberapa hal yang menjadi perhatian pihaknya terkait Pilkada kali ini. Protokol Covid-19 menjadi perhatian serius agar Pilkada bisa berjalan baik dan tidak menambah kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

Ia menyampaikan ada 12 protokol Covid-19 yang harus dipenuhi di lingkungan Tempat Pemilihan Suara.

12 protokol itu yakni ruang khusus bagi pemilih bersuhu 37,3 derajat celcius, tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, satung tangan plastik untuk pemilih, sarung tangan medis untuk KPPS, masker, tempat sampah, face shield, alat pengukur suhu, disinfektan, tinta tetes, baju hazmat.

Bangka Belitung sendiri menggelar empat Pilkada yakni di Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Selama tahapan Pilkada berlangsung, ada dua kandidat yang terjangkit Covid-19.

Satu di antaranya meninggal dunia, yakni bupati petahana, H Ibnu Saleh. (*)

Penulis: Teddy Malaka
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved