Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

542 Surat Suara Pilkada Bangka Selatan 2020 Dimusnahkan, Begini Alasannya

Sebanyak 542 surat suara Pilkada Bangka Selatan (Basel), dimusnahkan. Pemusnakan logistik yang sudah  rusak dan tak terpakai itu dilakukan oleh Komisi

bangkapos.com/jhoni
Pemusnahan surat suara di halaman Kantor KPU Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa, (8/12/2020) malam 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Sebanyak 542 surat suara Pilkada Bangka Selatan (Basel), dimusnahkan. Pemusnakan logistik yang sudah  rusak dan tak terpakai itu dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (8/12/2020).

Kegiatan ini tak hanya diikuti oleh KPU Kabupaten Bangka Selatan saja, namun juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Bangka Selatan seperti Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Kajari Kabupaten Bangka Selatan, Mayasari, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0413/Bangka, Letkol (Inf) Saldifa, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Sahirin dan tamu undangan lainnya serta LO pasangan calon.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyebutkan dari total 141.653 surat suara yang akan digunakan secara reguler yakni sebanyak 139.653 surat suara sementara 2.000 lembar surat suara akan digunakan sebagai surat suara pemilihan suara ulang (PSU).

"Jadi yang kita musnahkan ini adalah 376 surat suara yang rusak dan 166 surat suara lebih (Total 542 -red)," ujar Amri pada Selasa, (8/12/2020) malam.

Surat suata rusak yang dimaksud oleh Amri yaitu surat suara terlipat, memiliki bercak tinta dan kerusakan lainnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved