Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Ayo Mencoblos! KPU Bangka Selatan Terapkan Protokol Kesehatan

Masyarakat tak perlu takut dan cemas, karena KPU memastikan semua prosedur pencoblosan sesuai dengan standar kesehatan atau protokol kesehatan

Penulis: Edy Yusmanto CC | Editor: Edi Yusmanto
balipost.com
Ilustrasi ayo memilih 

BANGKAPOS.COM, BANGKA SELATAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya pada Rabu 9 Desember 2020. 

Masyarakat tak perlu takut dan cemas, karena KPU memastikan semua prosedur pencoblosan sesuai dengan standar kesehatan atau protokol kesehatan. 

"Kami ingatkan dan imbau kepada masyarakat jika penerapan protokol kesehatan akan terus kami maksimalkan sehingga masyarakat atau pemilih tidak perlu khawatir (mencoblos)," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan Amri kepada bangkapos.com, Selasa, (8/12/2020).

KPU kata Amri sudah sejak awal konsisten untuk menerapkan pola sesuai standar kesehatan ini.

Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga sebagai pemilih benar-benar terjami. 

"Kami sejak awal di tahapan Pilkada 2020 ini telah menerapkan protokoler kesehatan dan akan diterapkan sampai proses pencoblosan bahkan setelahnya," ujar Amri.

Soal pendistribusian logistik pun aman. 

Termasuk disediakan sejumlah alat pelindung diri (APD), sehingga di TPS nantinya baik petugas maupun pemilih dapat tetap aman.

"Dalam proses pendistribusian bahkan kita juga telah menerapkan protokoler kesehatan sehingga nantinya ketika tiba di tempat tujuan dapat tetap aman. Kami juga bekerjasama dengan TNI/Polri, Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan dan Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan," jelasnya.

Bagi petugas di TPS, KPU telah menyiapkan alat pelindung wajah (face shield), masker, sarung tangan karet dan baju hazmat.

Sedangkan kepada pemilih disiapkan masker dan sarung tangan plastik sekali pakai.

Di tempat pemungutan suara (TPS) dilengkapi air bersih pencuci tangan disertai sabun dan hand sanitizer, kemudian ada juga alat pengecek suhu tubuh (thermo gun).

Tak lupa pula KPU konsisten akan melakukan proses disinfeksi di semua TPS sebagai langkah penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. 

Sesuai jadwal, pencoblosan pilkada serentak akan digelar Rabu 9 Desember 2020.

KPU RI sudah mengimbau agar semua warga yang memiliki hak pilih dan sudah terdaftar di DPT untuk datang ke TPS dan mencoblos.

Semuanya sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

Jadi jangan takut untuk datang ke TPS dan mencoblos.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved