Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah

Jelang Pemilihan, Paslon Beriman Pantau Timses Rapid Tes hingga Warga Diimbau Nyoblos Tepat Waktu

Pasangan calon Algafry dan Hery Erpian (Beriman), ungkap kegiatannya sehari sebelum melakukan pemilihan, 9 Desember 2020.

(IST)
Pendistribusian logistik pilkada calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah dengan pengawalan ketat oleh petugas kepolisian, Selasa (8/12/2020). (IST) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasangan calon Algafry dan Hery Erpian (Beriman), ungkap kegiatannya sehari sebelum melakukan pemilihan, 9 Desember 2020.

Menurut Calon Bupati Bangka Tengah, Algafry, ia tidak banyak melakukan kegiatan menjelang pemilihan, hanya saja pagi tadi ikut mantau tim sukses melakukan rapid tes.

"Segala usaha usaha telah dilakukan, tinggal tawakal kepada sang pencipta, kalau kegiatan hari ini, cuma mantau-mantau, keliling tadi ikut tim sukses rapid tes," kata Algafry saat ditemui di kediamannya, Selasa (8/12/2020)

Algafry menyebutkan, saat pemilihan nanti ia akan datang bersama istrinya untuk memilih. Mereka akan melakukan pencoblosan pukul 08.00 WIB di TPS 5, tepatnya di SMPN 1 Koba.

" Besok kalau ngak ada halangan pukul 08.00 WIB ke TPS, soalnya undangan pukul 7.30 WIB, sama istri datangnya," lanjut Algafry

Ia mengimbau ke masyarakat untuk datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada 9 Desember 2020 karena hal tersebut menentukan pemimpin Bangka Tengah kedepannya.

" Jangan tidak gunakan hak pilih, ini adalah pesta demokrasi sekaligus menentukan  siapa pemimpin Bangka Tengah kedepannya," tegas Algafry

Terpisah warga Kelurahan Arung Dalam, Kecamatan Koba, Siti Nur Azizah mengatakan, pemilihan kepala daerah kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelumnya.

Ia mengaku cemas datang ke TPS karena di tengah pandemi covid-19, apalagi berkumpul dengan banyak orang.

"Ada rasa cemas datang ke TPS, jelas beda dengan tahun-tahun sebelumnya, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang," ungkapnya.

Warga pun telah diimbau oleh penyelenggara pemilu untuk datang sesuai jadwal yang telah ditentukan, selain itu mematuhi protokol kesehatan.

" Saya besok disuruh datang ke TPS jam 11.00 WIB, ada yang pukul 09.00 WIB, sudah itu makai masker, dan bawa pulpen kalau ada," katanya

Hal yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Husep (45), mengenai pemilihan kepala daerah di tengah pandemi covid-19, ada kecemasan untuk datang ke TPS.

" Mudah-mudahan tak terjadi apa-apa, soalnya cemas juga datang ke TPS dengan situasi seperti ini," ucap Husep.

(Bangkapos.com/Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved