Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Jelang Pencoblosan Pilkada Bangka Tengah, Polres Geser 383 Pasukan untuk Amankan Tahapan di TPS

Polres Bangka Tengah menggeser 383 pasukan untuk pengamanan tahapan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pilkada Bangka Tengah 2020, Selasa (8/12/2020).

ist
Apel pasukan di Polres Bangka Tengah jelang tahapan pemungutan di TPS Pilkada Bangka Tengah 2020, Selasa (8/12/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Polres Bangka Tengah menggeser 383 pasukan untuk pengamanan tahapan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) Pilkada Bangka Tengah 2020, Selasa (8/12/2020) hari ini.

Pergeseran pasukan ini jadi bagian dari apel pasukan yang digelar Polres Bangka Tengah.

Demikian perkembangan terkini jelang pencoblosan Pilkada Bangka Tengah 2020, Rabu (9//12/2020) besok.

Apel pasukan dipimpin langsung Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo,SIK, SH,MH bersama pejabat utama polres bangka tengah, kapolsek jajaran dan kapolsek pangkalan baru serta sebanyak 383 yang siap melaksanakan pengamanan TPS.

"Upacara gelar pasukan yang diselenggarakan ini untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana polri serta unsur terkait," kata Kapolres Bangka Tengah.

"Kami menggelar apel pergeseran pasukan (serpas) Pengamanan tahap pemungutan di TPS di wilayah Kabupaten Bangka Tengah," kata Kapolres Bangka Tengah Akbp Slamet Ady Purnomo,SIK.

Personel yang melaksanakan pengamanan TPS telah dilengkapi dengan bekal peralatan protokol kesehatan seperti masker, face shield, vitamin dan handsanitizer untuk mencegah penyebaran virus covid-19 selama tahap pemungutan suara.

"Mulai hari ini personel pengamanan TPS telah siap di di PPS masing-masing ploting untuk melaksanakan (pengamanan) logistik suara mulai dari datang ke PPS, Pencoblosan hingga di distribusikan kembali ke kantor PPK masing-masing kecamatan," ujar Slamet.

"Perlu kita cermati pada pelaksanaan pilkada 2020 terdapat berbagai potensi kerawanan yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini yang akan menggangu dan menghambat penyelenggaraan pilkada 2020," ujarnya.

Kapolres Bateng berharap pesta demokrasi Pilkada Bangka Tengah 2020 ini dapat berlangsung aman, jujur, adil dan demokratis.

Halaman
1234
Penulis: Widodo
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved