Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tampung Pengaduan Konsumen, Disperindag Buka Pos Layanan di Transmart  

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuka pelaksanaan Pos Layanan Lengaduan Konsumen.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membuka pelaksanaan Pos Layanan Lengaduan Konsumen.

Selain itu mereka juga membagikan botol minuman dan masker di Pusat Perbelanjaan Modern Transmart Pangkalpinang, Selasa (8/12/2020).

Kabid Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel, Fadjri Djagahitam, menjelaskan, pembagian botol minuman dan masker merupakan media sosialisasi kepada konsumen atau masyarakat.

"Tujuan membuka Pos Layanan pengaduan Konsumen di Pasar Modern Transmart dalam upaya menyediakan wadah untuk menampung pengaduan. Kemudian keluhan konsumen terhadap barang dan jasa yang tidak memenuhi standar," jelas Fadjri kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Ia mengharapkan masyarakat bisa berdiskusi dan bertanya dengan petugas pos layanan pengaduan konsumen.

"Sekaligus nantinya memahami dan membaca aturan-aturan tentang perlindungaan dan hak-hak konsumen pada selebaran yang dibagikan," ujarnya.

Menurutnya, masker saat ini sangat bermanfaat di masa pandemi. Kemudian  botol minumanya yang dibagikan juga bisa bermanfaat sebagai tempat minuman. 

"Pos tersebut juga berfungsi untuk memberikan informasi dan pertanyaan dari masyarakat selaku konsumen mengenai hak-hak dan kewajibannya pemakai barang dan jasa," tegasnya.

Senada, Kasi Kelembagaan dan Pemberdayaan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Zurista, menambahkan tujuan dari pembagian masker itu sendiri untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pemulihan ekonomi nasional.

Ia menjelaskan masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan serta mendukung pelaksanaan Hari Konsumen Nasional 2020.

Dia juga terus mengingatkan, apabila masyarakat selaku pemakai barang dan jasa ingin mengadukan barang yang di pakainya tidak memenuhi standar atau apabila kurang puas atas informasi yang di peroleh silahkan datang ke dinasnya.

“Dinas kami sudah menyiapkan pos layanan pengaduan konsumen dengan mengubungi nomor telepon 08117109666. Atau bisa langsung datang ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Bidang Perlindungan Konsumen dan Kemetrologian,” katanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved