Breaking News:

Pilkada Bangka Selatan 2020

Belasan TPS di Bangka Selatan Rusak Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

Belasan TPS di sejumlah daerah di Kabupaten Bangka Selatan rusak diguyur hujan yang disertai angin kencang.

Istimewa/Duddy Krishan
Penampakan TPS yang rusak akibat hujan disertai angin kencang di Bangka Selatan, Selasa (8/12/2020) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Malam jelang pencoblosan di sejumlah daerah di Kabupaten Bangka Selatan diguyur hujan disertai angin kencang hingga menyebabkan belasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) rusak, Selasa (8/12/2020) malam.

Satu di antara sejumlah TPS yang rusak cukup parah di Kabupaten Bangka Selatan yakni TPS 13 Kelurahan Toboali.

Petugas TPS harus mendirikan ulang TPS dan mengatur ulang kondisi TPS setelah diguyur hujan disertai angin kencang.

Bahkan pada Rabu (9/12/2020) sekira Pukul 01.45 WIB di petugas TPS masih berkutat dengan pekerjaan untuk memperbaiki dan mengatur ulang TPS sehingga pencoblosan dapat digelar.

Komisioner KPU Kabupaten Bangka Selatan Divisi Hukum dan Pengawasan, Muhidin menyatakan sedikitnya TPS yang rusak di Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 16 TPS.

Petugas TPS saat mempebaiki dan mengatur ulang TPS yang rusak akibat hujan disertai angin kencang di Bangka Selatan, Rabu (9/12/2020) dini hari. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Petugas TPS saat mempebaiki dan mengatur ulang TPS yang rusak akibat hujan disertai angin kencang di Bangka Selatan, Rabu (9/12/2020) dini hari. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Menurut Muhidin sesuai laporan yang diterima oleh pihaknya, sebanyak 5 TPS rusak di Desa Permis dan 1 TPS di Desa Sebagin, 8 TPS di Kecamatan Toboali dan 2 TPS di Tukak Sadai.

"Informasi yang kita terima di Kecamatan Simpang Rimba ada 6 TPS yang rusak, di Kecamatan Toboali ada 3 yang rusak parah dan 5 lainnya rusak ringan. Untuk yang di Tukak Sadai itu ada 2 TPS namun sudah dialihkan ke dalam gedung sekolah," kata Muhidin saat ditemui di TPS 13.

Muhidin mengatakan upaya koordinasi terus ditingkatkan sehingga semua TPS dapat terpantau dan diperbaiki secepat mungkin.

"Terus kita upayakan sehingga bersama-sama dan bekerjasama sehingga yang rusak ini dapat kita perbaiki dan diatur ulang sehingga proses pencoblosan dapat tetap berlangsung," kata Muhidin. 

Petugas TPS saat mempebaiki dan mengatur ulang TPS yang rusak akibat hujan disertai angin kencang pada Rabu (9/12/2020) dini hari. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved