Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Enam Orang Pasien Covid -19 Bangka Tengah Tak Bisa Memilih, Belum Kantongi Formulir A-5 

Awalnya Satuan Tugas Covid-19 berupaya agar 17 warga yang terdata sebagai Penduduk Bangka Tengah dapat ikut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020

bangkapos.com/cici
Saat petugas kesehatan Wisma Karantina menyerahkan surat suara para warga Bangka Tengah yang terpapar Covid-19 kepada PPS Padang Baru 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Awalnya Satuan Tugas Covid-19 berupaya agar 17 warga yang terdata sebagai Penduduk Bangka Tengah dapat ikut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak 2020 ini.

Namun, 17 warga yang sedang melaksanakan isolasi di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung, ternyata hanya 11 yang dapat menggunakan hak pilihnya.

Hal ini dikarenakan 6 warga Bangka Tengah lainnya tidak mengantongi Formulir A-5 Pilkada, dikarenakan baru beberapa hari melaksanakan isolasi.

Mengenakan baju hazmat, tiga petugas kesehatan tampak membantu para pemilih ini, dari kejauhan para saksi dan KPPS Pilkada memantau saat berlangsungnya pencoblosan tersebut.

Ketua PPS Padang Baru, Bangka Tengah, Aliyus mengatakan sesuai dengan ketentuan hanya 11 orang yang dapat menggunakan hak piliknya

"Sebelas orang kita layani, untuk prosesnya ditekankan protokol kesehatan. Di tengah Pandemi Covid-19, secara teknis kita serahkan kepada tim gugus tugas, tentunya kita terus awasi dalam pencoblosannya," ujar Aliyus, Rabu (9/12/2020).

Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid -19, Provinsi Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengatakan pelaksanaan pencoblosan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

"Pelaksanaan ini bahwa pasien positif Covid-19 ini tetap memiliki hak pilih untuk menentukan masa depan daerah masing-masing," kata Mikron.

Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Sutanto mengatakan kegiatan ini sudah berkoordinasi dengan Satgas dan KPU wilayah yakni Padang Baru, Bangka Tengah.

"Kita sudah melakukan persiapan untuk pencoblosan in, kami melakukan ini dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," tutur Mulyono.

Usai pelaksanan pencoblosan ini, hasil suara sebelah pemilih disemprotkan desinfektan dan diserahkan kepada PPS Pandang Baru untuk dihitung. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved