Breaking News:

Gubernur Erzaldi Buka Rakor Penanggulangan Bencana (VIDEO)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Selasa (8/12/2020) mengingatkan bencana alam angin kencang dan banjir mengintai setiap saat.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Selasa (8/12/2020) mengingatkan bencana alam angin kencang dan banjir mengintai setiap saat.

Hal ini disampaikan oleh Erzaldi Rosman usai membuka Rapat Kordinasi penanggulangan bencana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Cape Alakoe Bukit Angsa Emas Desa Tanjung Gunung Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan dilaksanakan oleh BPBD Bangka Belitung. Kegiatan ini dihadiri juga boleh Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Danrem 043 Gaya Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Kolonel Laut P Dudik Kuswoyo dan unsur Forkominda lainnya.

Menurut Erzaldi, rakor digelar dalam rangka kesiapan berbagai elemen dalam menangani bencana. Bagaimana menajemen penanggulangan bencana dilaksanakan dengan baik.

Dimana ada empat bencana alam yang kerap dan berulang terjadi di Bangka Belitung yakni putting beliung, gelombang besar, banjir dan tanah longsor.

Juga menyiapkan elemen dan instansi instansi bersama TNI Polri yang terlibat dalam penanganan bencana. Erzaldi juga mengatakan bahwa sejumlah peralatan belum mereka miliki karena selain khusus juga cukup mahal.

Sehingga pihaknya salah satu mengandalkan bantuan dari Brimob Polda Kepulauan yang telah menandatangi Mou dengan pihaknya. Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat mengatakan pihaknya selalu siap dalam membantu penanganan bencana.

Baik membantu SDM maupun peralatan. Polda Kepulauan Bangka Belitung memang memiliki sejumlah peralatan pendukung seperti yang dimiliki oleh Brimob, Samapta dan Polairud.

(Bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved