Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kisah Driver Ojol Kerja Siang Malam Demi Dapatkan Rp100 Ribu 

Panas terik matahari dan gemercik air hujan tak mematahakan semangat Driver Ojek Online (Ojol), Redo Sarpianto (30) untuk melayani para customernya.

Istimewa
Driver Ojek Online, Redo Sarpianto (30) menggunakan masker saat menjalan order 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Panas terik matahari dan gemercik air hujan tak mematahakan semangat Driver Ojek Online (Ojol), Redo Sarpianto (30) untuk melayani para customernya.

Pasalnya sejak satu tahun terakhir, Ojol ini lah yang menjadi satu-satunya sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

"Sebelum Ojol ini  pernah kerja di sebuah perusahaan swasta penerbangan, dan saat itu ada bebera orang yang di PHK, termasuk saya, dan semenjak dari situ saya gabung dan fokus di Ojol ini," kata Redo, Rabu (9/12/2020).

Namun selama Pandemi Covid-19, dia mengatakan order ataupun pengahasilan yang diterimanya mengalami penurunan yang drastis dibandingkan hari normal sebelumnya.

"Untuk Pengahsilan saat ini masih belum normal, bahkan semakin berkurang karena dari aplikatornya juga selama pandemi ini tidak ada bonus. Kalu hari normal biasanya jika sudah memenuhi target ada bonus, tetapi sekarang ini hanya menyediakan subsidi, misalkan pendapatan kita tidak sesai target," kata Redo.

Bahkan diakuinya selama pandemi ini ia pun kesuliatan menerima order dari customer.

"Misalkan saya keluar dari rumah pukul 06.00 WIB sampe larut malam pukul 22.00 WIB itu paling mentok cuma dapet Rp100 ribu. Kalau normal kemarin dari pukul 08.00 WIB keluar rumah sampe sekitar pukul 14.00 WIB pernah udah dapat segitu," kata Redo.

Sementra itu selama pandemi, ia pun pernah mendapatkan pengalam buruk, yakni ditipu oleh customernya.

"Waktu itu ada customer yang order melalui Gosen, beli Pampers buat anaknya dan nitip buat dibayarin belanja di salah satu toko. Jadi costumer dan terpaksa sekalian kita bayarin dan pas mau anterin barang ke alamatnya ditelpon-telepon dan WA nggak dibalas, akhirnya itu semua saya yang tanggung," kenang Redo.

Dia menyebutkan saat ini dalam satu bulan omzet yang di dapatnya hanya berkisar di angka Rp2 juta.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved