Breaking News:

Pilkada Bangka Tengah 2020

Kubu Algafry Rahman-Herry Erfian Klaim Menang 55,57 persen di Pilkada Bangka Tengah

KUBU Algafry Rahman-Herry Erfian Klaim Menang 55,57 persen di Pilkada Bangka Tengah

Penulis: M Zulkodri (CC) | Editor: Teddy Malaka
Bangka Pos/ Zulkodri
Jumpa pers kemenangan Algafry Rahman-Herry Erfian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim pasangan beriman, Algafry Rahman dan Herry Erfian klaim unggul sementara di Pilkada Bangka Tengah 2020.

Hal itu disampaikan tim pemenangan dalam konfrensi pers yang digelar di Hotel Aston Bangka Tengah, Rabu (09/10/2020).

Juru bicara tim pemenangan, Subandri didampingi ketua koalisi, Mulyadi, Bendahara Koalisi, Tasmin Tamzil, Ketua DPD PAN, Abdi Ansori, politisi, PKS, Firmansyah, Ketua PKB Bangka Tengah, Wahidah menyatakan bahwa untuk sementara pasangan beriman unggul dengan perolehan suara 55, 57 persen dengan suara yang masuk sebanyak 97,91 persen.

Baca juga: HASIL SEMENTARA Pilkada Bangka Selatan, Riza Herdavid - Debby Sudah Klaim Menang

Baca juga: HASIL SEMENTARA Pilkada Serentak di Bangka Selatan, Bangka Tengah, Bangka Barat dan Belitung Timur

"Data ini kita dapatkan berdasarkan, data C1 yang kita kumpulkan dan saksi di setiap TPS. Keunggulan ini merupakan keunggulan seluruh masyarakat Bangka Tengah," Ujar Subandri.

Namun demikian, kata dia, pihaknya baru mengklaim unggul sementara dan hasil akhir untuk menentukan kemenangan pasangan ini menunggu rekapitulasi secara resmi dari KPU Bangka Tengah.

"Ini hasil perjuangan bersama semua tim relawan dan masyarakat yang berjuang dan bekerka keras secara solid untuk bisa unggul sementara dalam Pilkada 2020," ujarnya.

Untuk diketahui Pilkada Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian dengan nomor urut 01 diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB. 

Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo dengan nomor urut 02 diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Ketua Koalisi, yang juga ketua DPD Nasdem, Mulyadi menyatakan keunggulan sementara ini adalah hadiah untuk Haji Almarhum Ibnu Saleh.

" Ini adalah hadiah untuk almarhum, Ibnu Saleh, kepada keluarga dan masyarakat kami mengucapakan terimakasih," ucapnya.(zky)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved